PILWAKOT TANGSEL

Ragu Popularitas Diri, Baliho Benyamin Davnie Kepung Tangsel

Politik  KAMIS, 20 FEBRUARI 2020 , 15:56:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Ragu Popularitas Diri,  Baliho Benyamin Davnie Kepung Tangsel

Baliho Benyamin Davnie/LAN

RMOLBANTEN. Bakal calon (Bacalon) dari petahana yakni Benyamin Davnie mulai gencar memasang alat peraga sosialisasi (Baliho) untuk Pilkada Tangsel 2020.

Puluhan Baliho tersebar mengepung wailayah Kota Tangerang Selatan. Baliho Benyamin ini tidak main-main berukuran besar dan langsung tampak terlihat wajah Benyamin memakai kopiah dengan tulisan Tangsel Rumah dan Kota Kita.

Menjadi pertanyaan, apakah ini menjadi sinyal Benyamin mulai khawatir akan persaingan Pilkada Tangsel 2020? Sebagai Petahana harusnya bukan popularitas lagi yang dibutuhkan tapi elektabilitas sebagai penentu memenangkan Pilwakot Tangsel.

Hal lain, menjadi masalah karena Benyamin masih belum juga diusung partai lain karena partainya Nasdem tidak mendapatkan kursi pada Pileg 2019.

Menanggapi itu, pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Zaki Mubarok mengatakan, manuver Benyamin dengan memasang puluhan baliho untuk dimaksudkan untuk mencari partai politik (Parpol) yang akan mengusungnya.

"Ya bisa jadi. Jadi jika benar-benar serius mau maju Pilkada, beliau harus fokus mencari partai yang akan mengusungya," ujar Zaki, Kamis (20/2).

Lanjut Zaki, Benyamin sudah saatnya memaparkan keberhasilannya selama dua periode memimpin Tangsel bersama Airin Rachmi Diany agar masyarakat yakin mendapat dukungan publik.

"Yakinkan parpol-parpol bahwa dia layak maju dan dapat dukungan masyarakat. Jelaskan apa prestasi dan keberhasilan selama memimpin Tangsel bersama Bu Airin," terangnya.

Dari pantauan Kantor Berita RMOL Banten, baliho Benyamin terlihati di Jalan Siliwangi, Pamulang, perempatan Muncul terpampang besar baliho Benyamin dengan tulisan 'Tangsel Rumah dan Kota Kita'.

Benyamin saat ini masih belum tenang meski digembor-gemborkan akan dipasangkan oleh Pilar Saga Icshan putra dari Ratu Tatu Chasanah yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Banten.

"Saya belum ada gambaran yang jelas terkait Pak Benyamin. Partai apa yang akan mengusung beliau masih belum diketahui sampai hari ini. Nasdem, sebagai partainya Pak Ben sendiri ngga punya kursi satupun di DPRD Tangsel," demikian Zaki Mubarok. [dzk]

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

Plt Ketua JMSI Banten Serahkan Piagam Keterbukaan Publik

The ads will close in 10 Seconds