Perumahan Garden City Kembali Terendam Banjir Ketinggian Capai 1,5 Meter

Keamanan  SELASA, 25 FEBRUARI 2020 , 13:09:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Perumahan Garden City Kembali Terendam Banjir Ketinggian Capai 1,5 Meter

Foto: Repro

RMOLBANTEN. Perumahan Garden City, Kecamatan Periuk kembali terendam banjir setelah hujan melanda Kota Tangerang beberapa hari ini. Banjir merendam kawasan tersebut dengan ketinggian 10-150 meter.

Bahkan di lokasi Jalan Raya Garden City saat ini sudah tidak dapat dilalui lantaran tergenang hingga setinggi 1,5 meter.

"Sementara di wilayah perumahan ada 3 RW yang terendam yakni RW 21 ketinggian 20-50 cm, RW 22 ketinggian 20-30 cm, dan RW 25 ketinggian 20-30 cm," terang Kasi Sarana dan Prasarana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Rana Rachdiana , Selasa (25/2).

Rana menuturkan, banjir diakibatkan debit kali yang tidak sanggup menampung derasnya volume air sehingga meluap ke jalan dan rumah warga.

"Karena hujan deras setiap malam beberapa hari belakangan ini, aliran kali tidak dapat lagi tertampung sehingga meluber ke rumah warga," ujar Rana.

Tak hanya Perumahan Garden City, banjir juga melanda di empat Kecamatan di Kota Tangerang, yakni Kecamatan Benda, Kecamatan Larangan, Kecamatan Karang Tengah, dan Kecamatan Periuk.

"Untuk Kecamatan Benda di Jalan Husein Sastranegara di bawah Fly Over  Kelurahan Jurumudi, Kelurahan Jurumudi Baru, dan Kelurahan Pajang ketinggian air 10-80 cm," ujar Rana.

Sementara itu, untuk Kecamatan Larangan hanya melanda satu wilayah yakni Kelurahan Gaga setinggi 20-30cm.

"Untuk Kecamatan Karang Tengah, Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2 kembali tergenang air meski tidak begitu tinggi yakni 10-30cm," tuturnya.

Pihaknya pun telah menerjunkan personel dan perahu karet untuk mengangkut masyarakat yang hendak beraktivitas keluar wilayah Garden City.

"Kita sudah menyiapkan perahu karet dan personel untuk evakuasi warga yang ingin beraktivitas keluar wilayah Garden City karena memang jalan penghubung sudah tidak dapat dilalui," pungkasnya. [dzk]

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds