Ulama Banten Minta PKS Usung Calon Yang Perjuangkan Aspirasi Umat

Politik  RABU, 26 FEBRUARI 2020 , 00:15:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Ulama Banten Minta PKS Usung Calon Yang Perjuangkan Aspirasi Umat

Pertemuan ulama Banten dengan PKS/RAG

RMOLBANTEN. Puluhan Ulama Banten meminta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung calon pemimpin yang memperjuangkan aspirasi umat Islam di Pilkada 2020.

Para ulama juga meminta PKS untuk memilih bakal calon yang memiliki sifat akhlakul karimah dan peduli akan umat Islam.

Demikian disampaikan oleh salah satu ulama di Banten Juhaeni M Rois usai pertemuan antara ulama Banten dengan partai PKS di Kota Serang, Selasa (25/2).

"Untuk rekomendasi dari para ulama kita masih proses walaupun nama itu ada disebut tapi kita sedang berproses dan insyaallah itu menjadi bagian dari aspirasi yang kita pertimbangkan," katanya.

Menurut Juhaeni yang juga kader dari PKS ini menuturkan para kiai dan ulama sudah terbiasa kumpul, untuk membicarakan masalah keumatan dan PKS sebagai partai dakwah tentu harus dekat dengan para ulama.

"Oleh karena itu kita ingin mendengar, berguru kepada ulama dan kiai untuk masyarakat dan kepentingan umat. Jadi acara ini mendengarkan dari para ulama dan kiai di Kota Serang dan Banten," tuturnya.

Soal Pilkada serentak yang akan dilakukan di Banten kata Juhaeni masukan berharga dari ulama dan kiai menjadi pertimbangan untuk memutuskan pilkada diwilayah Kabupaten Serang, Cilegon dan beberapa wilayah lainnya.

"Mudah-mudahan dengan mendengar masukan masukan dari para ulama dan kiai langkah kita menjadi lebih baik lagi," tuturnya.

Kata Juhaeni, ada dua hal yang menjadi permintaan para ulama yang pertama PKS bisa menang dan ketika memimpin tidak melupakan umat.  

"Kami juga untuk penyusunan visi misi bakal calon akan mendengarkan para kiai dan ulama karena Banten merupakan daerah religius," tutupnya. [ars]

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds