Jaringan PDAM Milik Pemkab Diambil Alih Pemkot Tangerang

Kota Tangerang  RABU, 26 FEBRUARI 2020 , 01:17:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Jaringan PDAM Milik Pemkab Diambil Alih Pemkot Tangerang

Penyerahan aset/AUL

RMOLBANTEN. Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar resmi menyerahkan aset Jaringan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di wilayah Kota Tangerang milik PDAM Tirta Kerta Raharja yang ada di wilayah Kota Tangerang kepada PDAM Tirta Benteng milik Pemerintah Kota Tangerang, Selasa (25/4).

Hal tersebut ditandai dengan adanya penandatanganan Berita Acara Serah Terima Aset Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan kesepakatan bersama antara dua Pemerintaah Daerah yang dilakukan di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, penyerahan aset milik PDAM TKR tersebut juga disertai dengan penyerahan aset Stadion Benteng dan Alun-alun Ahmad Yani.

"Alhamdulillah sudah disepakati penandatangan serah terima barang milik daerah, antara Kabupaten Tangerang kepada Kota Tangerang, ini merupakan kado untuk Hut Kota Tangerang," ujar Zaki.

Adapun aset milik Pemkot Tangerang yang dihibahkan ke Pemkab Tangerang yakni TPA Jatiwaringin dan sejumlah lahan yang ada di Kecamatan Cibodas dan Karawaci Baru.

"Mudah-mudahan penandatanganan, pemindahtanganan aset dan barang milik daerah dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kota maupun Kabupaten Tangerang," tutur Zaki.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, pemindahtanganan barang milik daerah dengan cara hibah didasarkan pada mekanisme yang harus ditempuh Pemerintah Daerah tentunya sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2010 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

"Alhamdulillah pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik dari Pemerintah Kabupaten Tangerang maupun Pemerintah Kota Tangerang," ujar Arief

Lebih lanjut Arief menuturkan, Pemkot Tangerang untuk senantiasa menjalin komunikasi yang intensif dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang agar pembangunan di Kota dan Kabupaten Tangerang bisa berjalan dengan baik. [ars]

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

Plt Ketua JMSI Banten Serahkan Piagam Keterbukaan Publik

The ads will close in 10 Seconds