Demokrat: Pimpinan Dewan Rasakanlah Derita Korban Jiwasraya

Politik  MINGGU, 01 MARET 2020 , 00:11:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Demokrat: Pimpinan Dewan Rasakanlah Derita Korban Jiwasraya

Puan Maharani (tengah)/Net

RMOLBANTEN. Kerugian megakorupsi Jiwasraya berada pada angka Rp 17 triliun. Partai Demokrat menyayangkan sikap Ketua DPR Puan Maharani hingga hari ini belum merespon usulan pansus Jiwasraya.  

Demikian disampaikan Wakil Sekjen Partai Demokrat Didi Irawadi, Sabtu (29/2).

"Tidak habis pikir ada apa ini, padahal jelas-jelas kerugian negara luar biasa besarnya. Malah sekarang ini sudah meningkat menjadi 17 triliun. Betapa super gila mega korupsi ini,” terang Didi.

Didi mengingatkan agar pimpinan DPR tak menutup mata mengingatkan permasalahan Jiwasraya merupakan megaskandal yang harus cepat dituntaskan.

"Apakah pimpinan sudah buta hatinya, tidakkah mereka bisa merasakan, bahwa lebih dari 5,5 juta pemegang polis menjadi korban penjarahan uang rakyat ini? Belum lagi jika dihitung jumlah keluarganya," katanya.

"Maka sudah pasti korban mega korupsi jiwasraya ini adalah puluhan juta rakyat Indonesia. Betapa naasnya nasib jutaan rakyat Indonesia tersebut,” tekannya.

Korban jiwasraya ini, mengadu, menangis dan nyaris putus asa, karena uang yang mereka simpan tersebut untuk jaminan kematian dan hari tua, untuk membayar uang sekolah anak, keperluan mendadak karena sakit tidak jelas lagi rimbanya.

"Tidakkah ini belum cukup untuk menyentuh hati nurani para pimpinan DPR?” dia mengingatkan

Supaya tidak timbul spekulasi negatif seolah-olah pimpinan DPR tidak serius dan tidak sungguh-sungguh dalam pengungkapan kasus Jiwasraya, Didi menekankan untuk segera melanjutkan proses pembentukan Pansus Jiwasraya dengan menggunakan hak angket.

"Akan terjawab siapa-siapa anggota dewan, siapa-siapa fraksi di DPR yang masih empati pada nasib rakyat dan mau berjuang total membongkar kejahatan asuransi terbesar ini," demikian Didi seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOLID. [dzk]

Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds