Tangkal Corona, Bandara Internasional Soetta Disemprot Disinfektan

Keamanan  KAMIS, 05 MARET 2020 , 17:42:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Tangkal Corona, Bandara Internasional Soetta Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di Soetta/AUL

RMOLBANTEN. PT Angkasa Pura II melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas publik yang bersinggungan dengan penumpang mancanegara, Kamis (5/3).

Penyemprotan dilakukan dalam rangla mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Chief Officer In Charge Bandara Soekarno-Hatta, Edi Rohadi mengatakan, terdapat 7 orang petugas yang diterjunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas publik yang kemungkinan besar bersentuhan dengan penumpang internasional.

"Jadi pagi hari ini dari malam tadi kita melakukan penyemprotan disinfektan yang tujuan utamanya adalah melakukan pencegahan daripada penyebaran virus, lita pakai skala prioritas dulu. Artinya tempat-tempat yang paling sering dimungkinkan berkumpulnya atau banyaknya pax (penumpang) dari luar (negeri)," kata Edi.

Edi menuturkan, beberapa fasilitas publik yang menjadi sasaran penyemprotan yakni handle eskalator, trolley, kursi toilet, dan lain sebagainya.

"Itu paling sering yang dipegang oleh penumpang. Handle eskalator, trolley. Di toilet itu paling sering yang dipegang oleh penumpang adalah pada bagian keran dan bagian lainnya," tutur Edi.

Tak hanya Terminal Kedatangan Internasional di Terminal 2F dan Terminal 3, lanjut Edi, pihaknya juga melakukan penyemprotan di kereta kalayang atau Skytrain lantaran kerap digunakan penumpang dari luar negeri untuk berpindah terminal.

"Kita fokus pada yang paling banyak didatangi oleh penumpang Internasional terutama di Terminal 3 kemudian lanjutannya ke Skytrain. Rencananya di Terminal 2 juga dilakukan penyemprotan disinfektan, jadi dari Terminal 3 kemudian APMS lanjut ke Terminal 2F," ujar Edi.

Penyemprotan disinfektan ini juga melibatkan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soetta. Penyemprotan akan dilakukan secara periodik.

Selain disinfektan, PT Angkasa Pura II juga telah menyediakan sejumlah tempat hand sanitizer di Terminal Kedatangan Internasional yang mudah terlihat dan dijangkau pengguna jasa bandara. [dzk]



Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds