Virus Corona, Korean Air Batalkan Penerbangan Ke Bandara Soetta

Internasional  KAMIS, 05 MARET 2020 , 17:48:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Virus Corona, Korean Air Batalkan Penerbangan Ke Bandara Soetta

Korean Air/Repro

RMOLBANTEN. Maskapai Korean Air membatalkan seluruh penerbangan rute Seoul-Jakarta-Seoul terkait dengan wabah Virus Corona atau Covid-19 yang terus merebak di negaranya Korea.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang membenarkan adanya pembatalan tersebut.

Pembatalan dilakukan mulai 6 Maret hingga 25 Aprim 2020 mendatang.

"Betul, memang kami sudah dapatkan surat pemberitahuannya terkait pembatalan atau pembatasan penerbangan dari Seoul menuju Bandara Soekarno-Hatta atau sebaliknya, itu memang terkait wabah Virus Corona," kata Febri, Kamis (5/3).

Pihaknya pun saat ini terus menanti informasi lanjutan terkait sejumlah maskapai yang melakukan pembatasan penerbangan menuju Bandara Soekarno-Hatta untuk pencegahan virus yang telah menjangkit puluhan negara tersebut.

"Sampai saat ini baru satu maskapai, kita masih tunggu maskapai lainnya, apakah akan melalukan pembatasan atau tidak," ujarnya.

Febri pun meminta kepada maskapai Korean Air untuk menyebarluaskan kepada para calon penumpang agar tidak ada penumpang yang terlanjur datang ke Bandara.

Ia juga meminta agar maskapai dapat segera memenuhi kewajibannya kepada penumpang yang terlanjur membeli tiket sesuai aturan yang berlaku.

"Kita minta, info ini segera diberitahukan ke penumpang atau masyarakat. Selain itu, maskapai juga diminta segera melakukan refund kepada penumpang," ungkapnya.

Untuk diketahui, Korea Selatan merupakan salah satu negara yang memiliki kasus Virus Corona terbanyak setelah China. Bahkan, saat ini otoritas Korea Selatan telah melarang pengunjung masuk ke negara ginseng tersebut.
[dzk]



Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds