Persib Menang Di Malang, Robert Pun Senang

Olahraga  SENIN, 09 MARET 2020 , 01:48:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Persib Menang Di Malang, Robert Pun Senang

Pelatih Persib Robert Rene Alberts/Net

RMOLBANTEN. Persib kembali meraih kemenangan pada laga pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (8/3).

Tim kabangaan Jawa Barat Maung Bandung itu sukses membawa pulang tiga poin setelah mempermalukan Singo Edan di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 2-1.

Pencapai di Malang itu membuat pelatih Persib Robert Rene Alberts senang.

Pertandingan sendiri cukup menarik, ditenga rivalitas kedua tim Big Match menyajikan pertandingan ketat dan keras atara kedua tim.

Persib membuka kran gol akibat kemelut dan kesalahan antisipasi Saeful Indra Cahya yang menghujam gawang sendiri pada menit ke 41 setelah sebelumnya finalti penyerang Persib Geoffrey Castillion ditepis penjaga Arema Teguh Amiruddin.

Arema sempat menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama lewat tendangan finalti Elias Alderete

Maung Bandung akhirnya memastikan kemenangan setelah pelanggaran Syaiful Indra kepada Dedi Kusnandar di kotak penalti berbuah tendangan penalti yang dieksekusi sempurna oleh Wander Luiz menit ke - 77.

"Pertandingan sesuai dengan kami harapkan. Arema bermain progresif dan impresif. Mereka melakukan pressure untuk tim kami. Kedua tim sama-sama menyerang. Tapi transisi mereka juga sangat cepat,” buka Robert dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan.

Pelatih asal Belanda tersebut, poin sempurna di Kanjuruhan tak terlepas dari kerja keras seluruh anak asuhnya.

Meski digempur sepanjang pertandingan oleh K.H Yudo dkk, Persib mampu mengatasinya.

"Tapi tim kami mampu bermain fokus untuk menghentikan permainan agresif tim Arema. Dan saya sangat senang dan bangga dengan para pemain karena mau bekerja keras untuk menang di Malang,” demikian Robert.

Susunan Pemain

Arema FC XI: Teguh A., Syaiful Indra, Matias Malvino, Bagas Adi, Johan Ahmat, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Oh Inkyun, Hari Yudo, Elias Alderete, Feby Eka Putra.

Persib Bandung XI: T. Paku Alam, Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Supardi, Kim J. Kurniawan, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Wander Luiz, Geoffrey Castillion. [dzk]




Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds