Melingkar, Ratusan Mahasiswa Banten Tolak Omnibus Law

Ekbis  KAMIS, 12 MARET 2020 , 12:00:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Melingkar, Ratusan Mahasiswa Banten Tolak Omnibus Law

Demo mahasiswa tolak omnibus law di Banten/RAG

RMOLBANTEN. Penolakan terhadap Omnibus Law terus bergelombang. Tidak hanya datang dari kalangan buruh, penolakan juga disampaikan masyarakat dan mahasiswa yang sering dikenal dengna agent of change (agen perubahan).

Kali ini ratusan mahasiswa dari keluarga Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten turun ke jalan melakukan aksi menolak Omnibus Law itu, Kamis (12/3).

Pantauan Kantor Berita RMOLBanten, awalnya mahasiswa hanya memadati titik kumpul UIN SMHB. Masa mahasiswa semakin banyak, mereka kemudian bergerak long march menuju Lampu Merah Ciceri yang berjarak sekitar 500 meter dari kampus tersebut.

Setibanya di bundaran lampu merah, mahasiswa kemudian membuat lingkaran sementara tengah-tengah buat para orator. Mahaiswa juga membentangkan spanduk dan poster bernada penolakan atas omnibus law dibentangkan.

Tengah lingkaran itu, Para mahasiswa bergantian orasi mahasiswa.  

Spanduk Utama bertuliskan "Mahasiswa Banten Tolak Omnibus Law" terpasang di atas kantor jaga Polisi lalu lintas (Polantas) Ciceri Kota Serang.

"RUU Omnibus Law ini banyak mempengaruhi sektor-sektor kehidupan masyarakat seperti sektor ekonomi, ketenagakerjaan, perizinan dan juga otonomi daerah (Otda)," teriak salah satu orator.

Sampai berita ini diturnkan, aksi masih berlangsung. Aksi sendiri dikawal petugas Polres Serang Kota. Selain orasi, massa juga membagikan selebaran kepada para pengendara yang tengah melintas di lampu merah Ciceri. [dzk] 

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds