PILWALKOT TANGSEL

Politik Untuk Rakyat Jadi Alasan Hanura Tangsel Dukung Muhamad

Politik  KAMIS, 12 MARET 2020 , 17:22:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Politik Untuk Rakyat Jadi Alasan Hanura Tangsel Dukung Muhamad

Muhamad/LAN

RMOLBANTEN. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Tangsel, Amar menyatakan jika nama bakal calon (Bacalon) Muhamad sudah direkomendasikan ke DPP Hanura untuk maju di Pilkada Tangsel 2020.

Meski hanya mendapat satu kursi di DPRD, Hanura yakin dengan dukungannya kepada Muhamad bisa membawanya menjadi Walikota terpilih menggantikan Airin Rachmi Diany.

"Kalau resmi belum ada suratnya, Insya Allah sedang berproses di DPP, sudah sampai DPP. Insya Allah (dukung Muhamad)," ujar Amar saat dihubungi Kamis (12/3).

Pemilihan Muhamad menurut Amar, telah melalui survey. Namun, hasil survey yang dilakukan, nama Benyamin Davnie masih menjadi peringkat pertama sedangkan Muhamad berada di urutan kedua.

Amar pun, menjelaskan mengapa lebih memilih mendukung Muhamad di Pilkada Tangsel 2020.

"Berdasarkan survey temen temen DPD, DPC bukan paling tinggi, dia (Muhamad) kan survey peringkat ke dua. Peringkat pertama survey sama semua Pak Ben. Tapi, kalau kita kan militansi era-nya kuat lah, kita berpolitik pakai arah, kita berpolitik buat rakyat bukan buat pribadi," jelasnya.

Bahkan Amar melalui akun media sosialnya, memposting sebuah video dukungan dari perkumpulan ketua RW dan RT Pondok Ranji yang mendeklarasikan dukungan untuk Muhamad.

Dengan postingan tersebut, Amar dengan tegas akan konsisten mendukung Muhamad di Pilkada Tangsel. Ia juga menyebutkan jika masyarakat harus bisa berkaca di Pilkada Tangsel.

"Konsisten. Golkar dapet 10 kursi ngusung orang Serang tapi yang milih orang Tangsel, gimana tuh? Semestinya masyarakat bisa berkaca," tegas Amar.

Ketika ditanya kapan akan mendeklrasikan dukungan Hanura ke Muhamad, dirinya masih menunggu surat DPP Hanura dan menunggu koalisi dukungan partai ke Muhamad.

"Nanti kalau koalisi sudah selesai, masih nunggu dari PDI-P sama PSI. Dan, karena berkas sudah di DPP sudah kita rekomendasikan tinggal menunggu surat dari DPP saja," demikian Amar. [dzk]




Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds