Jokowi: Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Bertambah Jadi 132

Keamanan  JUM'AT, 13 MARET 2020 , 17:33:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Jokowi: Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Bertambah Jadi 132

Preskon Jokowi di Bandara Soetta/AUL

RMOLBANTEN. Pemerintah Indonesia kembali menambah rumah sakit rujukan jika ditemukan adanya pasien dengan suspect virus corona atau Covid-19. Penambahan tersebut yang tadinya 100 rumah sakit kini bertambah 32 rumah sakit menjadi 132 rumah sakit rujukan.

"Rumah sakit rujukan juga disampaikan oleh Menteri Kesehatan ada 132 Rumah sakit yang sebelumnya 100, lalu 132 kemudian kita tambah lagi dengan 109 rumah sakit milik TNI, 53 lagi rumah sakit milik Polri, dan 65 rumah sakit BUMN," kata Presiden Joko Widodo, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jum'at (13/3).

Tak hanya menambah rumah sakit rujukan, pihaknya juga melakukan pembangunan fasilitas observasi dalam skala besar. Fasilitas tersebut merupakan salah satu langkah kewaspadaan.

"Termasuk di sini pembangunan fasilitas observasi dalam skala besar di Pulau Galang. Insya Allah minggu depan bisa diselesaikan dan akan saya cek langsung," ujar Jokowi.

Ia pun meminta kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi wabah virus corona ini, pasalnya virus asal China ini dapat disembuhkan dan dicegah dengan imunitas yang baik.

"Kita tahu warga negara Indonesia yang sembuh ada lima orang yang dulu positif di Diamond Princess, dua yang berada di rumah sakit di Indonesia dan satu orang yang WNI di Singapura," tuturnya.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk terus menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga dan makan makanan yang bergizi serta menghindari stress.

"Dan terakhir saya ajak seluruh elemen bangsa mari kita bersama sama saling bekerja keras dan beri dukungan, memberikan energi positif, upaya serta tekad untuk melawan virus corona ini. Saya percaya setiap dari kita bisa memainkan peranan penting bersama-sama menangani pandemi ini," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds