Virus Corona Mewabah, Tempat Wisata Di Tangsel Ditutup

Pariwisata & Budaya  SENIN, 16 MARET 2020 , 17:31:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Virus Corona Mewabah, Tempat Wisata Di Tangsel Ditutup

Taman Kota I Tangsel/NET

RMOLBANTEN. Adanya status Kejadian Luar Biasa (KLB) yang dikeluarkan Gubernur Banten, Wahidin Halim muncul virus Covid-19 atau corona membuat seluruh wilayah di Banten melakukan tindakan preventif.

Di Tangsel sendiri Walikota Tangsel telah mengeluarkan intruksi melalui surat edaran dengan nomor 443/808/BPBD tentang Peningkatan Kewaspadaan Dini dan Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19.

Salah satunya dengan menutup wisata dan mencegah kerumunan masyarakat. Bahkan, instruksi itu juga membuat TK/SD/SMP/MTs diliburkan selama dua minggu.

"Jadi itu berbarengan dengan sekolah dari Paud sampai SMP, kemudian juga termasuk tempat- tempat sarana umum seperti tandon Ciater, taman kota Jaletreng, tandon Nusa Loka, Taman Kota 1 dan 2, serta hutan kota Jombang. Pokoknya tempat yang menjadi berkumpulnya masyarakat ditutup selama dua minggu sama dengan sekolah," ujar Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Senin (16/3).

Siswa yang diliburkan, menurut Benyamin tetap melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah.

"Sekarang bukan memberhentikan atau meliburkan sekolah, yang kita lakukan memindahkan yang tadinya belajar di sekolah menjadi dirumah," terangnya.

Pihak Pemkot Tangsel juga mengimbau kepada warganya agar tidak panik menghadapi wabah Covid-19. Terlebih, bahan pokok akan didrop kembali oleh pemerintah pusat.

"Himbauan ke masyarakat juga tidak perlu panic buying, normal saja. Karena ini untuk berjaga-jaga saja di Tangsel dan stok persediaan pangan cukup, gula pasir juga akan di drop lagi dari pusat," tutup Benyamin. [ars]



Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds