Wisata Anyer Tak Rapuh Oleh Covid-19

Pariwisata & Budaya  RABU, 18 MARET 2020 , 01:11:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Wisata Anyer Tak Rapuh Oleh Covid-19

Wisatawan Anyer/RUS

RMOLBANTEN. Meskipun Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH), sudah menetapkan Banten dalam peristiwa Kejadian Luar Biasa (KLB) virus corona (Covid-19), akan tetapi tak terdampak pada kunjungan wiaata ke Pantai Anyer.

Peringatan WH, sepertinya tidak menyurutkan antusiasme masyarakat untuk berwisata ke Pantai Sambolo I, II, Mambruk dan sejumlah pantai terbuka lainya.

Berdasarkan pantauan, Selasa (17/3), pantai-pantai tersebut masih saja dikunjungi oleh sejumlah wisatawan baik dari Banten maupun dari luar.

Salah sorang penjaga pantai Sambolo I, Dayat Kardad (35), mengungkapkan wabah corona secara signifikan tidak mempengaruhi pelancong yang datang ke pantai Sambolo I.

"Alhamdulillah, meskipun sekarang lagi booming soal corona, pantai Sambolo I masih ada saja wisatawan yang datang baik dari sekitar Anyer maupun dari luar Anyer sendiri," katanya.

"Jika dibandingkan dengan kasus tsunami yang terjadi tahun lalu dimana benar-benar sepi pengunjung dan tidak ada wisatawan sama sekali yang datang baik lokal maupun luar, tapi untuk kasus corona saat ini, kita masih kedatangan tamu. Seperti yang mas bisa lihat sendiri (sambil menunjuk pasangan muda mudi yang berasal dari jakarta dan Tanggerang yang sedang asik berenang)," terangnya.

Senada diutarakan oleh penjual otak-otak, Holil (32). Ia bercerita dirinya, sudah 10 tahun lalu berjualan di sepanjang Pantai Anyer

Kata Holil semenjak peristiwa tsunami 22 Desember 2018, yang sempat menghebohkan Provinsi Banten, khususnya tempat-tempat wisata di Anyer, membuat Anyer menjadi kota mati selama beberapa bulan.

"Sekarang Anyer sudah kembali ramai seperti dulu, meskipun wabah corona kian menjadi. Akan tetapi, masih ada pengunjung yang datang," ujarnya. [dzk]





Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds