PILWALKOT TANGSEL 2020

Siti Nur Azizah Potensial Berpasangan Dengan Mantan Sekda Tangsel

Politik  JUM'AT, 20 MARET 2020 , 21:06:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Siti Nur Azizah Potensial Berpasangan Dengan Mantan Sekda Tangsel

Siti Nur Azizah-Dudung Direja

RMOLBANTEN. Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 geliat pergerakan Bacalon di Pilwakot Tangsel terus beemunculan.

Tak terkecuali Bacalon Walikota Tangsel, Siti Nur Azizah masih terus mencari dukungan partai politik serta mencari pendamping yang tepat.

Putri Wakil Presiden Indonesia, Maruf Amin memang kalah Gaspol dari Bacalon petahana yang sudah dulu mendeklarasikan diri yaitu Benyamin-Pilar Saga.

Azizah sendiri dikaitkan dengan beberapa nama untuk menjadi pendampingnya seperti Biem Benjamin, Rahmat Salam dan yang terbaru ada mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Tangsel, Dudung E Diredja.

Dari beberapa nama yang dikaitkan dengan Azizah, nama Dudung berpotensi menjadi pendamping. Karena, Dudung mempunyai pengalaman birokrasi di Tangsel dan memahami wilayah.

Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno mengatakan, segala kemungkinan bisa terjadi di dalam dunia politik, termasuk berpasangan dengan Dudung.

"Segala kemungkinan terjadi. Peta politik Tangsel masih dinamis. Siti Nur Azizah potensial berpasangan dengan siapapun. Ibarat orang mau kawin, sebelum janur melengkung, Azizah bisa maju dengan siapa saja. Yang penting dapat dukungan partai politik daftar ke KPU," tutur Adi saat dikonfirmasi, Jumat (20/3).

Mengenai Azizah akan dipasangkan Dudung, ia menilai jika pendamping yang lebih mengenal Tangsel menjadi pilihan bagus untuk Azizah.

"Pasangan yang kenal Tangsel pilihan bagus, tapi yang penting juga punya bekal elektabilitas untuk bertanding di Pilkada. Dengan Dudung juga potensial bisa berpasangan. Sangat dinamis politik Tangsel. Apapun bisa terjadi sebelum daftar ke KPU," jelasnya.

Diketahui, Pilkada Tangsel 2020 sudah mulai mengerucut beberapa nama pasangan, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan sudah diusung Partai Golkar, Muhamad digadang-gadang berpasangan Azmi Abubakar, Biem Benjamin dengan Fahd Fahdepi dan Siti Nur Azizah dengan Dudung E Diredja. [ars]





Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds