Doni Monardo: Instruksi Tidak LockDown Datang Dari Presiden Jokowi

Politik  MINGGU, 22 MARET 2020 , 10:45:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Doni Monardo: Instruksi Tidak <i>LockDown</i> Datang Dari Presiden Jokowi

Doni Monardo/Repro

RMOLBANTEN. Penyebaran corona atau Covid-19 ini semakin menggila, dorongan masyarakat kepada pemerintah untuk melakukan penanganan yang lebih tegas yaitu lockdown atau penguncian wilayah bergema.

Namun tampaknya dorongan masyarakat itu itu tidak akan tidak akan berhasil, karena Presiden Joko WIdodo tidak menginginkan LockDown..

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo sudah mendapat instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo perihal dorongan tersebut.

"Saya tegaskan, pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi telah memberikan instruksi kepada Kepala Gugus Tugas, bahwa tidak akan ada lockdown," katanya dalam sebuah video yang diunggah dalam Twitter @BNPB_Indonesia, Sabtu (21/3).

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini berharap masyarakat patuh pada imbauan pemerintah untuk menjaga jarak atau social distancing.

"Dilarang saling berdekatan dan dilarang berkumpul. Kalau ini dipatuhi InsyaAllah kita bisa mengurangi masyarakat yang terpapar," terang Doni Munardo. [dzk]  

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds