Peserta Rapat Di Kota Serang Wajib Cek Suhu Tubuh, Riwayat Penyakit dan Perjalanan

Parlemen  SENIN, 23 MARET 2020 , 20:03:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Peserta Rapat Di Kota Serang Wajib Cek Suhu Tubuh, Riwayat Penyakit dan Perjalanan

Pemeriksaan suhu tubuh sebelum rapat/RAG

RMOLBANTEN. Untuk mencegah penularan virus Corona yang saat ini sedang mewabah peserta rapat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) di cek suhu tubuh oleh petugas dari RSUD Kota Serang.

Nampak dari pantauan setiap peserta satu persatu dicek suhu tubuh dan ditanya ada riwayat penyakit serta riwayat perjalanan ke Kota yang endemik Corona.

Mulai dari Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi, Wakil Ketua I DPRD Ria Maryani, Wakil Ketua II DPRD Roni Alfanto dan para kepala OPD sebelum masuk dilakukan tes suhu tubuh.

"Kita sediakan formulir pengecekan dengan standar nasional ada cek suhu 36-37 itu masih normal. Kalau 38 itu patut dicurigai dan tidak bisa masuk ke atas," kata petugas RSUD Kota Serang Muliawati Tohir, Senin (23/3).

Dalam formulir tersebut dikatakan Muliawati akan ditanyakan riwayat dalam 2 minggu terakhir penyakit dan riwayat perjalanan dinas dari Kota Endemis Corona yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Depok, Tangerang, Bogor, Manado, Pontianak, Solo sama Denpasar.

"Takut di rumah ada kontak dengan unggas kemudian ada yang sakit kita perlu dicurigai juga. Tapi selama suhu masih dibawah 38 Celcius kalau tamu rapat boleh masuk. Dari awal sampai sekarang nih yang dicek suhunya masih normal tidak ada masalah," tutupnya. [ars]

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds