Hidup Ini Adalah Kesempatan

Opini  SELASA, 24 MARET 2020 , 22:25:00 WIB | OLEH: JAYA SUPRANA

Hidup Ini Adalah Kesempatan

Jaya Suprana/Net

RMOLBANTEN. Rekan pendukung perjuangan gagal saya membela rakyat tergusur, Yunglitar Puwito berbaik hati berbagi sebuah rekaman video mengharukan tentang para dokter muda TNI Angkatan Darat yang sebelum menunaikan tugas kemanusiaan di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta sempat merdu berpadu-suara diiringi petikan sebuah gitar menyenandungkan lagu indah gubahan Marsel Tumbelaka dengan syair lagu sebagai berikut :

Hidup Ini Harus Jadi Berkat

Jangan sia-siakan waktu yang Tuhan beri / Hidup ini harus jadi berkat / Oh Tuhan pakailah hidupku/ Selagi aku masih kuat / Bila saatnya nanti / Ku tak berdaya lagi / Hidup ini sudah jadi berkat/ Hidup ini adalah kesempatan / Hidup ini untuk melayani Tuhan/ Jangan sia-siakan waktu yang Tuhan beri / Hidup ini harus jadi berkat/ Oh Tuhan pakailah hidupku/ Selagi aku masih kuat/ Bila saatnya nanti / Ku tak berdaya lagi/ Hidup ini sudah jadi berkat / Oh Tuhan pakailah hidupku/ Selagi aku masih kuat/ Bila saatnya nanti / Ku tak berdaya lagi / Hidup ini sudah jadi berkat/ Oh Tuhan pakailah hidupku/ Selagi aku masih kuat/ Bila saatnya nanti/ Ku tak berdaya lagi/ Hidup ini sudah jadi berkat/ Bila saatnya nanti/ Ku tak berdaya lagi/ Hidup ini sudah jadi berkat.

Pahlawan Kesehatan

Sebenarnya saya sudah kerap mendengar lagu itu didendangkan berbagai penyanyi mau pun paduan suara. Namun suasana perasaan menjadi beda pada saat mendengar lagu itu dinyanyikan oleh para dokter muda TNI AD di balairung Wisma Atlet Kemayoran sebagai gugus-terdepan medan pertempuran melawan angkara murka virus Corona.

Badai gejolak perasaan menerpa lubuk sanubari sehingga menyumbat tenggorok serta meneteskan air mata ketika saya mendengar para putri-putra terbaik Nusantara berpadu-suara mengalunkan lagu Hidup Ini Adalah Kesempatan sebelum terjun ke medan pertempuran melawan virus Corona dengan mempertaruhkan nyawa masing-masing.

Para beliau adalah sejatinya para Pahlawan Kesehatan yang telah benar-benar tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk tanpa pamrih mengabdikan diri bagi kemanusiaan. Semoga Allah Yang Maha Kasih senantiasa melimpahkan Berkah Kekuatan Lahir-Batin bagi para Pahlawan Kesehatan dalam ikhtiar mereka mempersembahkan Mahakarya Kemanusiaan. AMIN. [dzk]

Penulis adalah pendiri Sanggar Pembelajaran Kemanusiaan

Komentar Pembaca
Gugur Bunga

Gugur Bunga

SENIN, 06 APRIL 2020

Balada Petugas Sekuriti Bandara

Balada Petugas Sekuriti Bandara

MINGGU, 05 APRIL 2020

Kesehatan Dalam Pusaran Pandemi Covid-19
Menunda Akibat Corona

Menunda Akibat Corona

SABTU, 04 APRIL 2020

Virus Minyak

Virus Minyak

SABTU, 04 APRIL 2020

Pilihan Sulit

Pilihan Sulit

JUM'AT, 03 APRIL 2020

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds