Kabar Pasien Diduga Corona Kabur, Begini Penjelasan RSAL Mintohardjo

Kesehatan  SENIN, 30 MARET 2020 , 13:45:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Kabar Pasien Diduga Corona Kabur, Begini Penjelasan RSAL Mintohardjo

RSAL Mintohardjo/RMOLNetwork

RMOLBANTEN. Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo dikabarkan kehilangan satu orang pasien yang diduga terjangkit virus corona (Covid-19), Minggu (29/3).

Awalnya, informasi ini diketahui dari pesan whatsapp yang beredar, Senin pagi (30/3). Dalam pesan ini disebutkan, "Telah kabur pasien dari rumah sakit AL Mintohardjo yang dirujuk ke RS Wisma Atlet yang kemungkinan penderita positif corona," demikian bunyi pesan yang diterima wartawan.

Lebih rinci, pesan ini menyebutkan kalau identitas si pasien adalah bernama Eko Purwanto, berumur 33 tahun dan berasal dari Solo. Disebutkan pula, Eko bekerja di Pasar Tanah Abang sebagai penjaga toko.

Eko Purwanto, dijelaskan lebih lanjut dalam pesan ini, tinggal di sebuah indekost di RT 007/RW 05, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang. Disebutkan, pria ini sudah tidak lagi di tempat tinggalnya tersebut. Sebab provos yang bertugas di RSAL Mintohardjo, pagi tadi telah datang menjemput di tempat kost, tapi pasien tersebut sudah melarikan diri bersama temannya.

"Diduga kabur langsung ke Solo," sebut isi pesan yang beredar ini.   

Akan tetapi, kabar ini diklarifikasi oleh Direktur Utama RSAL Mintohardjo, Kolonel Wiweka. Dia mengatakan kabar tersebut adalah tidak benar.

"Bahwa Tn. Eko Purwanto belum dilakukan pemeriksaan dan belum ditetapkan sebagai pasien Covid-19. Jadi berita yang beredar bahwa yang bersangkutan adalah PDP/positif Covid-19 yang akan dirujuk ke Wisma Atlet adalah tidak benar," ucap Wiweka saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (30/3).

Adapun saat mendatangi RSAL Mintohatdjo kemarin, Eko Purwanto belum dilakukan pemeriksaan Swab (tes spesimen). Sehingga, pria ini belum ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau pasien positif corona.

"Yang dilakukan Swab itu yang PDP, sementara si pasien belum ditetapkan sebagai pasien Covid-19," terang Wiweka. [ars]

Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Check Poin Kota Tangerang

Check Poin Kota Tangerang

SABTU, 18 APRIL 2020 , 02:03:00

The ads will close in 10 Seconds