Partai Nasdem Desak Pemkot Serang Segera Lakukan Rapid Test

Kesehatan  SELASA, 31 MARET 2020 , 21:59:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Partai Nasdem Desak Pemkot Serang Segera Lakukan Rapid Test

Roni Alfanto/RAG

RMOLBANTEN. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Serang mendesak Pemkot atau gugus tugas penanganan Covid-19 untuk segera melakukan rapid test.

Demikian disampaikan Ketua DPD Nasdem Kota Serang Roni Alfanto kepada awak media usai melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Serang, Selasa (31/3).

"Kebetulan pada hari Kamis besok kita akan mengundang ketua gugus ke DPRD dan kita akan sampaikan itu, bagaimana kesiapan ketua gugus untuk menanggulangi Covid-19 ini," katanya.

Dirinya menuturkan hal itu merupakan suatu yang akan didiskusikan di DPD partai Nasdem Kota Serang terlebih Covid-19 ini sudah menjadi bencana nasional.

"Saya sangat setuju makin banyak yang di test maka akan tahu hasilnya dan bagaimana cara menanggulangi Covid-19 ini," ujarnya.

Sementara itu Ketua Fraksi partai Nasdem DPRD Kota Serang Khoeroni mengatakan sangat perlu untuk dilakukan rapid test sebab virus ini merupakan penyakit yang tidak terindikasi.

"Kena virus atau tidak juga tidak tahu, penularannya juga tidak tahu, kita pakai masker penularannya bukan hanya dari mulut, tapi dari tangan juga bisa terjadi sentuhan- sentuhan," katanya.

Makanya hari ini, dikatakan Khoeroni partai Nasdem melakukan penyemprotan disinfektan  dalam rangka membantu masyarakat kota Serang karena di kota Serang agar tidak terkena virus Covid-19.

"Kita lihat sekarang di Kota PDP dari 2 sudah menjadi 5 dan ODP sudah mencapai 95, ini menunjukan ada peningkatan walaupun sedikit," tutupnya. [ars]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds