Demokrat: Mari Kita Kawal Pak Jokowi Agar Tidak Amburadul Lagi Tangani Corona

Gelontorkan Rp 75 T Untuk APD dan Kesehatan

Politik  RABU, 01 APRIL 2020 , 07:20:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Demokrat: Mari Kita Kawal Pak Jokowi Agar Tidak Amburadul Lagi Tangani Corona

Jansen Sitindaon/Repro

RMOLBANTEN. Penambahan anggaran untuk menangani pandemi Covid-19 sebesar Rp 405,1 triliun diumumkan Presiden Joko Widodo.

Penambahan anggaran tersebut dialokasikan untuk sejumlah sektor, yakni untuk belanja bidang kesehatan dialokasikan Rp 75 triliun, anggaran perlindungan sosial dialokasikan Rp 110 triliun untuk insentif perpajakan dan stimulus Kredit Usaha Rakyat (KUR) dialokasikan Rp 70,1 triliun.

Untuk pembiayaan program pemulihan ekonomi nasional, termasuk restrukturisasi kredit serta penjaminan dan pembiayaan dunia usaha, khususnya UMKM, dialokasikan Rp 150 triliun.

Dari jumlah itu, sebanyak Rp 75 triliun akan dialokasikan untuk bidang kesehatan.

Pembelian alat pelindung diri (APD) bagi dokter dan perawat adalah menjadi prioritas dari anggaran bidang kesehatan itu.

"Perlindungan tenaga kesehatan, terutama pembelian APD," kata Jokowi di Istana Bogor, Selasa (31/3).

Menyikapi itu, Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon menyambut baik pernyataan Presiden Jokowi itu.

Jansen berharap, apa yang diputuskan dapat segera direalisasikan.

"Semoga pasca pidato Pak Jokowi yang alokasikan Rp 75 triliun untuk bidang kesehatan, penanganan corona ini tak lagi amburadul," ujar Jansen kepada wartawan.

Walau keputusan itu dinilai terlambat, Jansen tetap menyampaikan terima kasih. Pasalnya, APD merupakat hal terpenting bagi paramedis yang bertugas menangani Covid-19.

"Alat-alat kesehatan dll ini memang kebutuhan utama kita saat ini melawan corona. Jadi mari kita beri kesempatan Pak Jokowi merealisasikan pidatonya," katanya.

Lanjut Jansen, kita akan kawal pidato Pak Jokowi, khususnya soal, pembelian alat-alat kesehatan dan upgrade 132 Rumah Sakit.

"Karena sifatnya mendesak, semoga besok pagi sudah bisa dikerjakan. Sehingga tak ada lagi keluhan @PBIDI soal APD tidak siap dll. Harusnya sejak 2 bulan lalu ini sudah dilakukan," katanya.[dzk]


Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Check Poin Kota Tangerang

Check Poin Kota Tangerang

SABTU, 18 APRIL 2020 , 02:03:00

The ads will close in 10 Seconds