Pandemik Covid-19, DPRD Pertanyakan Status Kota Serang

Parlemen  KAMIS, 02 APRIL 2020 , 14:15:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Pandemik Covid-19, DPRD Pertanyakan Status Kota Serang

Rapat DPRD Kota Serang/RAG

RMOLBANTEN. DPRD Kota Serang meminta kepada Pemkot untuk segera menentukan status Kota Serang dalam kaitan dengan wabah virus corona baru atau Covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Serang Tb Ridwan Ahmad dalam rapat koordinasi (rakor) DPRD Kota Serangd dengan Gugus Tugas penanganan Covid-19 di DPRD Kota Serang, Kamis (2/4).

Dirinya dalam kesempatan ini mempertanyakan status Kota Serang dalam wabah Covid-19. Karena, sampai saat ini Tim Gugus Tugas Covid-19 tidak menentukan status tersebut

"Saya dari Fraksi PKS cukup kecewa kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 karena belum memutuskan statusnya apa dalam wabah ini. Persoalan ini harus clear pada siang hari ini, kalau belum jelas statusnya lalu kita mau ngapain," kata Ridwan.

Status bencana yang dimaksud adalah siaga darurat dan/atau tanggap darurat corona dan pemulihan.

Sebagaimana yang diatur dalam UU Nomor 24 tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana, status darurat bencana di daerah ditetapkan oleh Kepala Daerah

Jika ini tidak kunjung ditentukan, maka, kata Ridwan, anggaran lainnya untuk menangani wabah ini tidakbisa dicairkan.

"Kalau seperti ini anggaran BTT gak akan cair, segera lakukan penetapan status jangan seperti ini," ujarnya.

Hal senada dikatakan Fraksi Partai Golkar Muji Rohman. Menurutnya penentuan status wabah ini di Kota Serang menjadi hal yang penting untuk segera ditentukan. Karena jika tidak maka akan berdampak pada sektor lainnya.

"Ini menjadi titik masalah krusial yang terjadi di Kota Serang. Hari ini harus segara dipustuaskan, kalau ini sudah maka anggaran untuk penanganan Covid-19 bisa terus didorong," ungkapnya.

Dari Fraksi Partai NasDem Jumahdi, mempertanyakan rincian anggaran untuk penanganan Covid-19. Karena selama ini belum ada penjelasan secara detail anggaran itu didapatkan dan diperuntuhkan untuk apa.

"Anggarannya dari mana saja, untuk apa saja, jangan sampai kita gagap dalam penanganan Covid-19 ini. Karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak," terangnya. [dzk]



Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Check Poin Kota Tangerang

Check Poin Kota Tangerang

SABTU, 18 APRIL 2020 , 02:03:00

The ads will close in 10 Seconds