Fans Manchester United Di Indonesia Bagikan Ratusan Nasi Boks

Olahraga  SABTU, 04 APRIL 2020 , 18:50:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Fans Manchester United Di Indonesia Bagikan Ratusan Nasi Boks

Indomanutd peduli/LAN

RMOLBANTEN. Saat ini berbagai kompetisi sepak bola di dunia telah ditunda, karena pandemi Covid-19 yang terus meluas, salah satunya di Indonesia.

Apalagi banyak wilayah yang sudah menetapkan karantina wilayah dan tentunya berdampak bagi ekonomi masyarakat kecil.

Untuk itu, salah satu komunitas pecinta klub Manchester United (MU) tertua di Indonesia yakni Indonesia Manchester United (Indomanutd) menggelar aksi peduli bertajuk "Indomanutd Peduli" dengan membagikan nasi boks ke beberapa pedagang kecil.

Ketua Umum Indomanutd, Imam Yumarsa menjelaskan, aksi peduli tersebut merupakan hasil donasi yang dilakukan oleh para member sejak 29 Maret lalu sampai 2 April.

"Kita galang donasi dari 29 Maret sampai 2 April itu sumbangan dari seluruh member ataupun follower di sosmed. Dan, Alhamdulillah terkumpul Rp 6,6 juta," ujar Imam saat dihubungi, Sabtu (4/4).

Lanjut Imam, aksi peduli dengan membagikan nasi boks ini berada di dua kota yakni Jakarta dan Surabaya yang langsung disalurkan oleh pengurus Indomanutd yakni Alfa (Jakarta) dan Azrul, Januar serta Riboet Dwi Kresna (Surabaya).

"Untuk di Jakarta, alfa memesan nasi box dan membagikan ke pool taksi di Kramat Jati dan juga berkordinasi via sosmed dengan perkumpulan ojol untuk membantu mendistribusikan kepada rekan ojol dan pedagang keliling," tuturnya.

Sedangkan untuk di Surabaya, melakukan aksi borong nasi bungkus yang dijual pedagang kecil.

"Di Surabaya, mereka memborong nasi bungkus yang dijual oleh beberapa pedagang kecil. Dan dari jam 11 siang mereka berhenti di daerah Rungkut, Surabaya untuk membagikan menggunakan mobil. Selanjutnya mereka keliling untuk membagikan langsung," jelas Imam. [ars]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds