Pemkot Tangsel Terima Bantuan Tangani Covid-19 Dari Dua Perusahaan

Kota Tangerang Selatan  SELASA, 07 APRIL 2020 , 08:16:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Pemkot Tangsel Terima Bantuan Tangani Covid-19 Dari Dua Perusahaan

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany/Dok

RMOLBANTEN. Pemkot tangsel kembali menerima bantuan untuk penanganan virus corona atau covid-19 dari dua perusahaan. Yakni, PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang serta dari perusahaan retail, Indomart.

Bantuan dari PT IKPP Tangerang berupa pakaian hazmat 200 pasang, disinfektan sebanyak 500 liter dan hand sanitizer 500 ml sebanyak 56 botol. Sedangkan, Indomart memberikan bantuan bahan makanan dan suplemen bagi tim medis yang menangani pasien virus corona.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menuturkan, bantuan tersebut akan langsung disampaikan kepada tenaga medis yang kini sedang bertugas menangani pasien.

"Penanganan COVID-19 tak bisa dilakukan sendiri. Harus ada kerjasama semua pihak. Apalagi, virus ini belum ada obatnya. Upaya kita adalah memutus rantai penyebarannya agar tak semakin meluas," katanya saat menerima bantuan perlengkapan medis di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Senin, (6/4).

Menurut Airin, Pemkot Tangsel terus berusaha memenuhi kebutuhan tenaga medis mengenai perlengkapannya agar tim medis tidak terkontaminasi.

Dengan kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan social dan physical distancing maka penyebaran COVID-19 bisa ditekan. "Bantu bersama dengan kesadaran masyarakat untuk tidak keluar rumah," paparnya.

Sementara Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Pemkot Tangsel merupakan bagian dari coorporate social responsibility (CSR) perusahaan.

Kata dia, tenaga medis merupakan garda terdepan untuk memerangi virus Covid-19 yang mempunyai sifat penyebaran relatif cepat.

"Itu sebabnya donasi kami pilih berbentuk alat kesehatan yang dapat langsung mereka gunakan menangani pandemi corona," jelasnya.

"Meski dunia usaha pun menghadapi imbas wabah covid-19, namun semangat persatuan dan kemanusiaan harus dijunjung tinggi demi meringankan beban pemerintah dan masyarakat," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini semua pihak harus bergotong royong dan bersatu padu membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan wabah corona yang berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat hingga perekonomian bangsa.

Oleh karena itu Kholisul berharap pandemi virus corona dapat segera teratasi dan segera berlalu, sehingga terciptanya situasi yang kembali kondusif pada tataran masyarakat.

"Tak hanya dari kesehatan masyarakat, tetapi juga kehidupan sosial dan penguatan dunia usaha nasional," pungkasnya. [adv]

Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Sampai Liang Lahat

Sampai Liang Lahat

KAMIS, 26 MARET 2020 , 16:00:00

The ads will close in 10 Seconds