Satlantas Polres Tangsel Bagikan Ratusan Masker

Keamanan  SELASA, 07 APRIL 2020 , 16:31:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Satlantas Polres Tangsel Bagikan Ratusan Masker

AKP Bayu Marfiando bagikan masker/LAN

RMOLBANTEN. Badan Kesehatan Dunia yakni World Health Organizations (WHO) menganjurkan semua orang untuk menggunakan masker apabila bepergian keluar rumah. Hal itu guna mengantasipasi pandemi Covid-19.

Anjuran tersebut langsung digaungkan oleh jajaran Polres Tangsel melalui Satlantas Polres Tangsel dan dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando.

Anggota Satlantas Polres Tangsel berpakaian lengkap, mulai pagi tadi terjun untuk membagikan masker ke sejumlah pengendara yang melintas di Traffic Light BSD, Jalan Promoter, Serpong, Tangsel, Selasa (7/4).

"Ya kami tadi membagikan 250 masker ke pengguna sepeda motor. Berdasarkan rekomendasi dari WHO, masyarakat umum wajib menggunakan masker, terutama saat melakukan aktivitas di luar rumah," tutur Bayu saat dihubungi.

Lanjut Bayu, penggunaan masker sangatlah penting di tengah meluasnya Covid-19. Terlebih, data Senin (6/4) dari Gugus Tugas Covid-19 Tangsel kembali meningkat.

Untuk ODP menyentuh angka 434 dan sembuh dari ODP ada 16. Sedangkan total PDP sebanyak 185 yang terdiri dari masih dirawat berjumlah 160 dan meninggal dunia 25 orang.

Sementara untuk kasus terkonfirmasi atau positif, sebanyak 56 orang yang terdiri dari dua sembuh, masih dirawat 43 dan meninggal dunia 11.

Jika ditotal hingga kini, jumlah kematian akibat Covid-19 sebanyak 36 orang yang tersebar di hampir tujuh Kecamatan wilayah Tangsel.

"Penting menggunakan masker, karena di luar sana banyak sekali orang terinfeksi virus corona dengan tanpa gejala. Kita tidak pernah tahu, jika salah satu dari mereka bisa saja menjadi sumber penyebaran virus corona," tutupnya. [dzk]

Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Check Poin Kota Tangerang

Check Poin Kota Tangerang

SABTU, 18 APRIL 2020 , 02:03:00

The ads will close in 10 Seconds