COVID-19

Klarifikasi MSD: LBP Hanya Mikirkan Uang Maknanya Fokus Mengutamkan Ekonomi, Semoga Menjadi Jelas

Politik  SELASA, 07 APRIL 2020 , 17:11:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Klarifikasi MSD: LBP Hanya Mikirkan Uang  Maknanya Fokus Mengutamkan Ekonomi, Semoga Menjadi Jelas

Foto: Repro

RMOLBANTEN. Video yang berjudul "Luhut, Uang, Uang dan Uang itu adalah analisis prioritas kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi virus corona atau Covid-19. Baca: Video Lengkap M. Said Didu Yang Dipersoalkan Luhut Binsar Panjaitan

Demikian disampaikan Muhammad Said Didu dalam surat klarifikasinya ke Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang diposting di akun Twitter pribadinnya @msaid_didu, Selasa (7/4).

"Pernyataan bahwa Luhut hanya memikirkan uang, uang dan uang merupakan rangkaian tidak terpisahkan dari analisisnya," terang Said Didu.

Makna dari itu, kata MSD bisa dipanggil bahwa kebjikan pemerintah saat ini lebih mengutamakan kebijakan penyelamatan ekonomi dibandingkan dengan kebijakan mengatasi dampak pandemi corona.

Lanjut MSD, bahwa Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Luhut B Paanjaitan) lebih mengutamakan kebijakan penyelamatan investasi, yang mungkin merupakan tugas pelaksaan Luhut.

Sementara pernyataan dirinya terkait dengan Sapta Marga, MSD menjelaskan bahwa dirinya mengatakan "semoga terbesir sapta marga".

"Harapannya adalah sebagai Purnawiran TNI dengan jiwa sapata marga pasti akan memikirkan rakyat, bangsa dan negara," unar MSD.

Terakhir dalam klarifikasi MSD menyebut keterangan dirinya bukan kepentingan pribadi dan semata-mata karena panggilan nurani untuk memenuhi kewajiban sebagai anak bangsa dalam membangun sistem kehidupan berbangsa dan bernegara yang demokraratis, peduli, dan kritis kepada setiap aparatur negara.

"Tujuannya dalam mengambil langkah-langkah, kebijakan dan program selalu fokus untuk kepentingan rakyat banyak demi Indonesia yang maju, adil dan makmur kedepan," tegasnya.

"Saya berharap makna pernyataan dalam video tersebut menjadi jelas," demikian Said Didu. [dzk]
 

Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds