Pemkot Serang Larang ASN Mudik Lebaran

Daerah  SELASA, 07 APRIL 2020 , 20:25:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Pemkot Serang Larang ASN Mudik Lebaran

IIustrasi/NET

RMOLBANTEN. Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Serang harus menahan keinginan untuk mudik lebaran ke kampung halaman masing-masing.

Pasalnya Pemkot Serang sudah mengeluarkan surat edaran (SE) dengan nomor 65/31/03/2020, tentang pembatasan kegiatan bepergian keluar daerah dan/atau kegiatan mudik bagi ASN dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Saya malah bersyukur adanya larangan mudik, biar ASN Kota Serang tetap di sini," kata Walikota Serang Subadri Ushuludin kepada wartawan usai refocusing anggaran di Puspemkot, Selasa, (7/4).

Subadri mengatakan, dengan adanya perintah larangan mudik dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), ini menjadi tindak lanjut untuk mendukung social distancing.

"Ini menjadi salah satu dukungan untuk social distancing, dan nanti kan di Kota Serang jadi ramai pas lebaran itu," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa pihaknya sudah membuat tim gugus tugas ditingkat kelurahan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai SE yang sudah diedarkan.

"Kita juga sudah membentuk tim gugus tugas tingkat kelurahan, yang beranggotakan dari RT/RW jdai dalam hal ini semua terlibat," jelasnya.

Jika natinya ada masyarakat yang tetap mudik ke Kota Serang, dikatakan Subadri, pihaknya juga sudah menyiapkan mekanisme disclaning kesehatan untuk upaya pencegahan.

"Besok atau lusa Dinkes, Dishub dan Forkopinda Kota Serang akan melakukan upaya pencegahan dengan cara memeriksa warga yang datang ke Kota Serang," kata Subadri. [ars]

Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Sampai Liang Lahat

Sampai Liang Lahat

KAMIS, 26 MARET 2020 , 16:00:00

The ads will close in 10 Seconds