Satu Orang Pasien Di Kota Serang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kesehatan  RABU, 08 APRIL 2020 , 21:12:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Satu Orang Pasien Di Kota Serang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ilustrasi pasien Covid-19/Net

RMOLBANTEN. Satu orang dari Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19.  Kepastian setelah keluarnya hasil sampel Litbangkes Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, M Iqbal mengatakan pasien positif ini sebelumnya sudah dirawat sejak 10 hari lalu di Rumah Sakit Umum Banten (RSUB).  

"Hasil konfirmasi dari Litbangkes satu dinyatakan positif, sementara kalau hasil rapid test tidak ada yang positif," katanya, Rabu (8/4).

Menurut Iqbal, pihaknya sudah mengumpulkan seluruh tenaga kesehatan se-Kecamatan Serang untuk melakukan langkah-langkah preventif, paling tidak tenaga kesehatannya harus sudah siap.

"Untuk keluarga yang dinyatakan sudah positif kita lakukan tracking. Besok diambil hasil swab dari Provinsi," katanya.  

"Kalau imbauan sudah dilakukan tapi kalau sudah kaya gini kemungkinan tertularnya tinggi makanya kita lakukan (tracking) itu supaya penangananya cepat termasuk di area di mana aktifitasnya," ujarnya.

Sementara, Jubir Covid-19 Kota Serang Hari W Pamungkas membenarkan adanya satu orang yang terkonfirmasi positif virus Corona di Kota Serang.

"Sekarang di rawat di RSU Banten. Kondisi baik. Masyarakat tidak usah panik sudah di tangani dengan baik," tuturnya.

Pihaknya lanjut Hari akan melakukan langkah-langkah surveilance seeprti tracking kasus
Pemeriksaan swab untuk kontak serumah dan kontak erat

"Kita akan lakukan rapid tes untuk kontak lainnya dalam tracking. Melakukan pengawasan dan pemantauan orang yang kontak melalui surveilance pkm," ujarnya.

Pihaknya akan melakukan penyuluhan pada masyarakat setempat terkait hal-hal yang harus dilakukan seperti sosial dan physical distancing, PHBS, tetap dirumah dan lainnya.

Berdasarkan data sementara sampai Rabu (8/4) di Kota Serang; satu pasien positif Corona, ODP ada 176 dan PDP tercatat ada 7 orang. [dzk]



Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Check Poin Kota Tangerang

Check Poin Kota Tangerang

SABTU, 18 APRIL 2020 , 02:03:00

The ads will close in 10 Seconds