Walikota Serang Usul Pulau Lima Dijadikan Pemakaman Khusus Covid-19

Kota Serang  RABU, 08 APRIL 2020 , 21:24:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Walikota Serang Usul Pulau Lima Dijadikan Pemakaman Khusus Covid-19

Walikota Serang, Syafrudin/RAG

RMOLBANTEN. Wacana Pemprov Banten yang akan menjadikan Sayar Kota Serang sebagai wilayah pemakaman khusus Covid-19 mendapat reaksi dari Pemkot Serang.

Walikota Serang Syafrudin mengusulkan kepada Pemprov Banten jika ingin ada pemakaman khusus Covid-19 lebih baik di Pulau Lima, Kasemen daripada di Sayar, Taktakan.

"Iya. Bisa di pulau lima kalau mau, jangan di Sayar, saran saya di pulau lima saja," katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Rabu (8/4).

Terlebih dikatakan Syafrudin sampai saat ini belum ada koordinasi dari Pemprov Banten kepada Pemkot Serang terkait dengan wacana tersebut.

"Kalau menurut saya harus koordinasi dulu terutama dengan masyarakat, dengan lurah, dengan camat kalau keberatan jangan dipaksa kuburan Covid-19 disitu," ujarnya.

Kata Syafrudin, apabila masyarakat tidak setuju, Pemkot Serang pun tidak akan mengizinkan Pulau Lima dijadikan pemakaman khusu Covid-19.

"Butuh sosialisasi juga ke masyarakat kalau masyarakat gak setuju mah sudah jelas Pemkot juga tidak setuju, penekanan kepada pemprov untuk melakukan koordinasi dengan lurah dan camat setempat," terangnya.

Sementara berdasarkan data dari https://infocorona.serangkota.go.id di Kota Serang belum ada pasien positif Corona, namun untuk ODP ada 174 dan PDP tercatat ada 6. [ars]



Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Check Poin Kota Tangerang

Check Poin Kota Tangerang

SABTU, 18 APRIL 2020 , 02:03:00

The ads will close in 10 Seconds