Bukan Karantina Wilayah, Kota Serang Pertimbangkan PSBB

Kota Serang  KAMIS, 09 APRIL 2020 , 20:26:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Bukan Karantina Wilayah, Kota Serang Pertimbangkan PSBB

Ilustrasi/Net

RMOLBANTEN. Pemkot Serang kemungkinan akan mengikuti jejak Tangerang Raya untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyusul adanya satu warga yang positif Covid-19.

Jurubicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang, Hari W Pamungkas menuturkan, saat ini penentuan status Kota Serang pasca ditemukan warga yang positif Covid-19 masih dalam pembahasan.

"Lagi di bahas di tim gugus tugas dulu, menunggu kaji cepat dari gugus tugas melalui Dinkes dan BPBD kita tunggu saja hasilnya bagaimana peningkatan status kota Serang dengan adanya positif Covid-19," katanya.

Kemungkinan besar, akan condong ke arah Kejadian Luar Biasa (KLB) tapi butuh kajian cepat dan tekhnis lainnya, tidak hanya jumlah meningkat secara signifikan tapi ada pertimbangan lain.

"Tentunya ada penetapan dulu sebagai dasar hukum untuk PSBB, karena diawali dari penetapan status. Nanti kita lihat hasil kajian gugus tugas belum bisa menyampaikam sekarang," ujarnya.

Senada Walikota Serang Syafrudin menyampaikan untuk Kota Serang ada kemungkinan akan naik menjadi KLB. Sementara untuk karantina wilayah masih dalam pertimbangan.

"Tergantung perkembangan, kalau menungkinkan insya Allah, masih tahap pertimbangan," singkatnya.

Sebelumnya desakan untuk karantina wilayah datang dari politisi Nasdem Jumhadi menyusul adanya kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dengan adanya kasus positif, Pemkot Serang harus mengambil langkah antisipatif semisal karantina wilayah,” terang Jumhadi.[ars]

Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Check Poin Kota Tangerang

Check Poin Kota Tangerang

SABTU, 18 APRIL 2020 , 02:03:00

The ads will close in 10 Seconds