Positif Covid-19 di Kota Serang Bertambah Lagi Satu Orang

Kesehatan  KAMIS, 09 APRIL 2020 , 22:10:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Positif Covid-19 di Kota Serang Bertambah Lagi Satu Orang

Ilustrasi ruang isolasi Covid-19/Net

RMOLBANTEN. Kasus pasien positif corona baru atau Covid-19 di Kota Serang bertambah satu orang. Total yang positif Covid-19 ini pun bertambah menjadi dua orang. Baca: Satu Orang Pasien Di Kota Serang Terkonfirmasi Positif Covid-1
Kasu positif corona ini menjadi lampu merah buat Pemkot Serang. Kasus bertambahnya positif corona ini hanya selang sehari dari diumumkan kemarin.

Untuk korban pasien kedua yang terkomfirmasi positif corona ini berasal dari Kelurahan Penancangan, Cipocok Jaya Kota Serang, berjenis kelamin laki-laki, usia 37 tahun. Sementara sehari sebelumya adalah warga Kelurahan Unyur.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Muhammad Iqbal, ada penambahan satu pasien positif Covid-19, saat ini masih dirawat di RSUD Banten.

"Memang ada penambahan satu pasien dirawat di RSU Banten hasil dari laboratorium Litbangkesnya sudah ada sore,  Masih muda baru 37 tahun, hasil PCR dari konfirmasi lab-nya sudah positif," katanya, saat dikonfirmasi, Kamis (9/4).

Artinya dikatakan M Iqbal sekarang di Kota Serang bertambah menjadi dua kecamatan kalau kemarin Kecamatan Serang sekarang bergeser disebelahnya Kecamatan Cipocok Jaya.

"Saat ini kita lagi efektifkan epidemologi seperti kaya tadi di Unyur, karena kita lebih memilih untuk lockdown lokal, panjang kalau wilayah itu harus minta rekomendasi dari kemenkes," ujarnya.

Yang sudah kontak dengan pasien Covid-19 ini, kata Iqbal tetap akan dilakukan pengecekan seperti di Unyur, nanti pihaknya akan melihat sumber penularan awalnya dari mana.

"Jika kita bisa menggali informasi itu, sehingga penyebarannya bisa di lokalisir, besok akan kita lakukan sebagaimana di Unyur," tutupnya.

Diberitakan sebelumua, satu orang di Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19. Menyusul keluarnya hasil sampel yang dikirim ke Litbangkes Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, M Iqbal mengatakan pasien positif ini sebelumnya sudah dirawat sejak 10 hari lalu di Rumah Sakit Umum Banten (RSUB).  

"Memang hasil konfirmasi dari Litbangkes, kita ini satu dinyatakan positif kalau hasil rapid test gak ada," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (8/4). [dzk]

Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Check Poin Kota Tangerang

Check Poin Kota Tangerang

SABTU, 18 APRIL 2020 , 02:03:00

The ads will close in 10 Seconds