Gerindra: Tagar Impeachment Jokowi Ingatkan Kalau Perppu Itu Tidak Selayaknya Ada

Politik  SENIN, 20 APRIL 2020 , 19:15:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Gerindra: Tagar <i>Impeachment</i> Jokowi Ingatkan Kalau Perppu Itu Tidak Selayaknya Ada

Desmond J Mahesa/Net

RMOLBANTEN. Tagar Impeachment Jokowi belakangan ramai di media sosial. Gerakan ini banyak merepresentasikan penanganan Covid-19 di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Wakil ketua Komisi III DPR Fraksi Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa, angkat bicara. Menurut Desmond, keberadaan tagar tersebut berlebihan bila dikaitkan dengan Perppu 1/2020 tentang penanganan wabah corona.

"Saya pikir untuk meng-impeachment Pak Jokowi untuk urusan Perppu itu berlebihan. Kenapa berlebihan? Karena syarat-syarat untuk meng-impeachment itu kan enggak terlalu logis,” ujar Desmond kepada wartawan, Senin (20/4).

Selain itu mayoritas di parlemen merupakan partai pendukung Presiden Joko Widodo, sehingga ide melengserkan presiden dua periode itu mustahil terjadi.

"Misalnya hari ini partai-partai pendukung Pak Jokowi masih solid. Nah, dalam konteks yang lain, untuk meng-impeachment itu kan harus lewat MK. Selanjutnya proses untuk impeachment tidak sesederhana itu,” bebernya.

Hanya karena Perppu 1/2020, kata Desmond gagasan melengserkan juga tak masuk akal lantaran Perppu tersebut belum ada pembahasan lanjutan di parlemen.

"Ini kan belum dibahas dan disetujui DPR," sambungnya.

"Kita tidak berharap Presiden ini di-impeachment, ini menurut saya cuma catatan bahwa pemerintah diingatkan, Perppu ini tidak selayaknya harus ada,” pungkas Ketua DPD Gerinda Banten in dilansair dari Kantor Berita Politik RMOLID. [dzk] 

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds