Gaya Koboi WH Seret Nama Andika, Ketua DPRD: Kita Akan Panggil Juga Wagub

Pengalihan KUD Dari Bank Banten Ke BJB

Daerah  JUM'AT, 24 APRIL 2020 , 21:23:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Gaya Koboi WH Seret Nama Andika, Ketua DPRD: Kita Akan Panggil Juga Wagub

Ketua DPRD Banten, Andra Soni/RUS

RMOLBANTEN. Hasil rapat pimpinan DPRD Banten, Jumat (24/4) yang dihadiri oleh seluruh pimpinan Fraksi, akan memanggil Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan wakilnya Andika Hazrumy.

Pemanggilan keduanya akan dimintai penjelesan mengenai pemindahan rekening kas umum daerah (KUD) dari Bank Banten ke Bank Jabar Banten (BJB).

Ketua DPRD Banten Andra Soni mengatakan, dalam rapat pimpinan pihaknya membahas hasil rapat Komisi II dengan manajemen Bank Banten dan Pemprov Banten, Kamis (23/4).

Salah satu keputusan yang ambil adalah akan memanggil WH dan Andika Hazrumy.

"Kita menyimpulkan beberapa hal, ada usulan dari beberapa kawan-kawan dalam hal tadi memanggil gubernur dan wakil gubernur. Jadi catatannya adalah kita akan memanggil kepala daerah untuk bisa memberikan penjelasan," katanya.

Ia menjelaskan, pemanggilan terhadap kepala daerah perlu dilakukan karena DPRD ingin mendapat informasi utuh terkait kebijakan pemindahan Rekening KUD. Kemudian juga perihal rencana merger atau penggabungan Bank Banten ke dalam (BJB).

"Tadi beberapa pandangan menyebut belum mendapatkan informasi ituh atas kebijakan gubernur. Jadi kita ingin mendengarkan langsung supaya tidak sumir, supaya tidak bias," ungkapnya.

Soal waktu pemanggilan, kata dia, DPRD akan menyediakan waktu khusus untuk agenda tersebut pada Senin (27/4).

"Tanggal 27 (April) pukul 13.00 WIB. Mudah-mudahan kita bisa mendengarkan nanti penjelasan langsung dari gubernur dan wakil gubernur," demikian Andra Soni. [dzk]



Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds