Kebakaran Toko Makanan Di Pamulang, Pemilik Diselamatkan Warga

Kota Tangerang Selatan  RABU, 29 APRIL 2020 , 04:39:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Kebakaran Toko Makanan Di Pamulang, Pemilik Diselamatkan Warga

Foto: Lani Pahrudin

RMOLBANTEN. Pemilik toko makanan beku di Jalan Benda Raya, nomor 24, Benda Baru, Pamulang, Tangsel dikejutkan dengan api dan kepulan asap dari lantai bawah disaat ingin menyiapkan makanan sahur, Rabu (29/4).

Berawal dari warga sekitar yang mencium aroma menyengat seperti barang terbakar dan mencari sumber tersebut sekitar pukul 02.30 WIB. Warga banyak terjaga karena jam itu waktu persiapan sahur.

Kemudian didapati, kepulan asap hitam keluar dari toko makanan beku tersebut. Warga yang khawatir, mencoba membangunkan pemilik toko, namun tidak mendapati respon.

Dengan peralatan tangga, warga membobol atap dan menolong ibu, anak serta cucunya untuk diselamatkan dari kepulan asap dan api.

Salah seorang saksi, Jay mengatakan, warga yang sedang meronda juga sempat memecahkan kaca toko tersebut agar kepulan asap keluar.

"Tadi sekitar jam 2 lewat itu saya nyium kaya kebakar, pas saya keluar di ruko depan rumah di lantai atasnya keluar asap. Warga langsung ramai mecahin kaca biar asap keluar," ujar Jay dilokasi, Rabu (29/4).

Saat itu, istri Jay langsung menghubungi Pemadam Kebakaran Tangsel. Tak berselang lama petugas Damkar tiba dan langsung melakukan proses pemadaman.

"Tadinya apinya enggak begitu besar, tapi pas dipecahin kacanya apinya mulai gede. Damkar juga cepet dateng, jadi enggak merembet ke sebelah," ungkapnya.

Sementara itu, orang tua dari pemilik toko makanan beku, Min masih syok atas kejadian tersebut. Ia pun, beruntung bisa diselamatkan oleh warga menggunakan tangga.

"Jadi itu pas saya mau sahur kok ada asap tebel, saya langsung panik. Saya mau turun juga enggak bisa, karena saya kan di atas, mau ke bawah enggak bisa. Akhirnya saya turun ditolong warga pakai tangga," papar Min.

Pantauan Kantor Berita RMOL Banten dilokasi, api berhasil dijinakan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel pada pukul 03.30 WIB.

Masih dilokasi yang sama, Komandan Rescue Dinas Damkar dan Penyelamatan Tangsel, Ilham Faturahman menjelaskan, ada lima unit mobil yang diterjunkan.

"Ada lima mobil yang kami kerahkan, diduga api karena korsleting listrik. Seorang mengalami luka ringan dibagian kaki," ucap Ilham.

Sementara itu, akibat kebakaran tersebut kerugian masih belum bisa ditaksir. [dzk]




Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds