Warga Pandeglang Disawer Ribuan Paket Sembako

Kabupaten Pandeglang  RABU, 29 APRIL 2020 , 19:30:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Warga Pandeglang Disawer Ribuan Paket Sembako

Pembagian sembako di Pandeglang/MUL

RMOLBANTEN. Ribuan warga Pandeglang mendapatkan paket sembako yang didistribusikan melalui kecamatan. Bantuan bahan penga tersebut menyasar warga terdampak covid-19.

Ribuan paket sembako tersebut berasal dari anggota DPR RI, Rizki Aulia Rahman Natakusumah dan dibagikan ke Camat yang ada di Kabupaten Pandeglang, Rabu, (29/4).

Camat Saketi Hasan Bisri memastikan bantuan yang diberikan oleh Anggota DPR RI asal Pandeglang ini akan tersampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Tentunya kamu sangat berterimakasih dengan adanya bantuan ini dan kami akan memastikan bahwa bantuan ini akan disampaikan kepada warga yang membutuhkan," katanya.

Anggota DPR RI, Rizky Aulia Rahman Natakusuma mengatakan, pembagian sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga yang ekonominya terdampak corona di Kabupaten Pandeglang.

"Jadi ada ditahap awal bantuan sosial covid-19 di bulan ramadhan ini ada 3000 paket sembako, paket ini difokuskan di seluruh kabupaten pandeglang. Nanti ada juga yang di kabupaten lebak," ungkapnya.

Pria yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Nottingham, Inggris menyadari, bantuan sembako yang dibagikan tidak dapat menyentuh seluruh warga yang terdampak oleh Covid-19 di Kabupaten Pandeglang. Pihaknya berjanji akan kembali memberikan bantuan sosial pada tahap selanjutnya.

Rizki juga berpesan kepada para Camat untuk selalu menjaga penyaluran bantuan dengan baik,  jangan sampai ada kecemburuan antara yang dapat dan tidak.

"Jadi masyarakat yang belum dapet, insyaallah di pertengahan ramadhan dan diakhir ramadhan juga akan ada lagi bantuan sosial tahap selanjutnya. Selain itu Pemda juga aktif dalam membantu masyarakat," katanya.

Rizky menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran dari pemerintah daerah maupun pusat mengenai pencegahan penyebaran mata rantai virus corona.

"Masyarakat dihimbau,  beberapa bulan kedepan untuk tidak melakukan aktifitas didalam sebuah kerumunan karena kalau misalnya mereka berkerumunan potensi untuk penyebaran virusnya pun akan semakin tinggi dan tetap berprilaku hidup bersih dan sehat," imbuhnya. [ars]



Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds