Konsultasi Dengan KPK, Walikota Syafrudin Kebingungan Belanjakan Barang

Kota Serang  RABU, 13 MEI 2020 , 19:29:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Konsultasi Dengan KPK,  Walikota Syafrudin Kebingungan Belanjakan Barang

Rapat virtual/RAG

RMOLBANTEN. Pemkot Serang menanyakan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait mekanisme penetapan harga di tengah pandemi Covid-19 ini.

Demikian disampaikan Walikota Serang Syafrudin kepada awak media usai rapat koordinasi program percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Banten bersama KPK melalui video conference, Rabu (13/5).

"Ada yang saya tanyakan juga ke KPK tadi masalah harga, harga sekarang ini kan tidak stabil kemudian pengadaan barang juga agak susah," katanya.  

Untuk itu, kata Syafrudin diperlukan adanya pengawalan baik dari KPK maupun Inspektorat karena memang beli barang sekarang ini tidak stabil.

"Yang biasanya barang itu harganya Rp 350 ribu sekarang menjadi Rp 1 juta lebih apalagi sembako, sembako ini meski suda ada gudangnya susah, ada gudangnya gak ada pegawainya jadi serba salah kita," ujarnya.

Lanjut Syafrudin, untuk dana refocusing di Kota Serang sendiri dari Biaya Tidak Terduga (BTT) mencapai Rp 88 Milyar untuk kesehatan, JPS dan dampak ekonomi.

"Tiga poin ini kita sudah melaksanakan. Sampai saat ini baru terserap sebanyak 30 persen. Dan ini ada Perwal nya," tutup Syafrudin. [ars]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds