Tekan Kenaikan Harga Gula, Mendag Suplai 24 Ton Ke Tiap Provinsi

Ekbis  MINGGU, 17 MEI 2020 , 01:40:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Tekan Kenaikan Harga Gula, Mendag Suplai 24 Ton Ke Tiap Provinsi

Agus Suparmanto/AUL

RMOLBANTEN. Menjelang hari raya Idul Fitri, Kementerian Perdagangan RI akan mengirim 24 ton gula pasir ke tiap-tiap Provinsi yang ada di Indonesia.

Demikian disampaikan Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Anyar, Kota Tangerang, Sabtu (16/5).

"Tiap hari akan kita kirim 24 ton gula pasir dengan harga jual 12.500 per kilo gram nya ke tiap-tiap provinsi hingga menjelang lebaran, tak lain hal tersebut bertujuan agar masyarakat bisa mendapatkan gula pasir dengan harga yang relatif normal," tutur Agus.

Didampingi Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Agus menuturkan, saat ini pemerintah pusat dan daerah terus berupaya mengontrol dan terjun langsung ke lapangan untuk mengecek harga bahan pokok termasuk gula pasir.

"Saya melihat komoditi pangan di Kota Tangerang masih relatif aman, beberapa harga tetap stabil seperti telur dengan harga 20.000 per kilo gram, daging sapi masih dengan harga 120.000 per kilogram per kilo gram dan bawang putih yang mengalami kenaikan harga menjadi 32.000 per kilo gram," tutur Agus.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan terkait stok dan harga bahan pokok di Kota Tangerang.

"Kami akan terus berkordinasi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang dan PD Pasar untuk menjaga stabilitas harga pangan agar warga tidak resah dengan kenaikan harga dan ketersediaan barang menjelang lebaran," tambahnya.

Ia pun akan berkoordinasi dengan Satgas Pangan terkait sanksi jika ada pedagang nakal yang menaikkan ataupun menimbun bahan pokok.

"Tentu kami akan lakukan teguran dulu, namun jika masih membandel kami akan berkoordinasi dengan Satgas Pangan untuk dapat ditindak sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds