COVID-19

Wacana The New Normal, PKS: Rakyat Sedang Berjuang, Pemerintah Stop Bikin Bingung

Politik  SENIN, 18 MEI 2020 , 05:46:00 WIB | LAPORAN: ROBI

Wacana <i>The New Normal</i>, PKS: Rakyat Sedang Berjuang, Pemerintah Stop Bikin Bingung

Mardani Ali Sera/Net

RMOLBANTEN. Berdamai dengan virus corona baru atau Covid-19 dan membiasakan diri dengan kehidupan baru secara normal atau diistilahkan dengan 'the new normal' seakan menggambarkan ketidakpahaman kepala negara terhadap kondisi di masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera kepada wartawan, Minggu (17/5).

"Pemimpin yang baik tahu kondisi masyarakatnya. Indonesia punya kekhasan luas geografi dan beragam suku bangsa. Ada jeda antara diskursus di pusat hingga daerah, baik dari sisi waktu dan muatan,” terang Mardani.

Mengenai the new normal dan berdamai dengan wabah Covid-19 dinilai justru membuat bingung ratusan juta masyarakat Indonesia yang saat ini tengah berjibaku melawan virus mematikan dari Wuhan, China tersebut.

"Melontarkan wacana new normal membingungkan. Cermin ketidakjelasan langkah penanganan corona (oleh pemerintah). Sama bingungnya dengan ketidakjelasan larangan mudik dengan izin bepergian dengan pesawat terbang,” tambahnya.

Pemerintah kata Mardani, diminta untuk berhenti membuat masyarakat bingung dan menambah beban dalam situasi krisis seperti saat ini.

"Hentikan usaha merepotkan dan memberatkan pemda dan masyarakat,” demikian Mardani dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID. [dzk]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds