Juara Dunia Bulutangkis Tontowi Ahmad Akhiri Karier Profesional

Olahraga  SENIN, 18 MEI 2020 , 12:23:00 WIB | LAPORAN: ROBI

Juara Dunia Bulutangkis Tontowi Ahmad Akhiri Karier Profesional

Tontowi Ahmad/Net

RMOLBANTEN. Peraih medali emas Olimpiade 2016 Tontowi Ahmad yang berpasangan dengan Liliana Natshir ini menyatakan mundur dari dunia bulu tangkis yang telah membesarkan namanya, Senin (18/5).

"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang tetapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, di mana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orang tua juga keluarga harapkan,” tulis Tontowi dalam akun Instagram pribadinya, Senin (18/5).

Owi,sapaan akrab Tontowi Ahmad, sebenarnya memang sempat mengutarakan niatnya untuk gantung raket.

Rencananya, dia ingin mengakhiri karier dengan gelar. Apa daya, pandemik Covid-19 membuat semua rencana yang telah disiapkan menjadi berantakan. Pebulutangkis 32 tahun ini pun akhirnya memilih mundur.

"Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini," imbuhnya.

"Tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. saya juga mau berterimakasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bulutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain," tutup Owi.

Keputusan gantung raket yang diambil Owi berselang sekitar 1 tahun dari mundurnya pasangan ganda campurannya, Liliyana Natshir.

Butet memang sudah lebih dulu pensiun usai Indonesia Masters pada Januari 2019 silam. [dzk]





Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Check Poin Kota Tangerang

Check Poin Kota Tangerang

SABTU, 18 APRIL 2020 , 02:03:00

The ads will close in 10 Seconds