Ratusan Kilogram Ikan Bandeng Disebar Ke Warga Serang

Kota Serang  SENIN, 18 MEI 2020 , 21:57:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Ratusan Kilogram Ikan Bandeng Disebar Ke Warga Serang

Ikan bandeng/RAG

RMOLBANTEN. Dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Corona Virus 2019 (Covid-19) untuk memperkuat imunitas tubuh, Partai Gerindra Kota Serang bagikan 200 Kilogram (Kg) ikan segar.

Pembagian ratusan ikan berjenis bandeng ini dilakukan di lingkungan masyarakat Kubangapu, Kelurahan Trondol, Kecamatan Serang, Senin (18/5).

"Alhamdulilah siang ini saya beserta jajaran pengurus DPC Gerindra Kota Serang, telah membagikan ratusan kilo ikan bandeng," kata Ketua DPC Gerindra Kota Serang Budi Rustandi kepada awak media.

Hal ini, kata Budi dilakukan semata- mata dengan tujuan memberikan asupan gizi guna meningkatkan imunitas masyarakat agar terhindar dari paparan Covid-19.

Budi berharap adanya pembagian ikan ini bisa membantu warga terutama untuk memenuhi kebutuhan protein sebagai salah satu upaya peningkatan imunitas di tengah wabah COVID-19.

Melalui kondisi tubuh yang kuat, kata Budi virus ini tidak akan menular, karena proteinlah yang paling bagus untuk meningkatkan ketahanan tubuh dan yang paling tinggi adalah dari ikan.

"Kandungan protein dalam ikan itu tinggi, makanya jika dikonsumsi apalagi secara teratur bisa memperkuat imun tubuh," katanya.

"Kegiatan ini juga merupakan program rutin partai Gerinda Kota Serang. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya menambahkan.

Saat berdialog di sela pembagian ikan, Budi juga meminta agar masyarakat untuk tetap tenang, serta rutin olahraga dan istirahat yang cukup supaya kesehatan tubuh tetap terjaga sehingga terhindar dari virus Corona.

"Di bulan suci Ramadhan tahun ini, selain momen untuk meningkatkan Iman, kita juga dituntut untuk terus meningkatkan imun. Jangan panik dalam kondisi apapun, karena untuk menangkal virus Covid-19 dibutuhkan pikiran tenang dan imun yang kuat," ujarnya.

Dede Saefullah (40), salah seorang warga setempat menyampaikan terima kasih kepada Budi Rustandi dan jajaran pengurus DPC Gerindra Kota Serang yang telah berkenan hadir di tengah mereka.

Menurut Ade, pembagian ikan bandeng gratis di wilayahnya itu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kita juga tahu anjuran-anjuran pemerintah untuk memakan makanan bergizi, bukannya kita tidak mau menuruti, tetapi memang kondisinya yang sedang sulit. Dengan adanya bantuan ini tentunya kita sangat bersyukur." katanya. [ars]



Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds