Waspada, Penularan Corona Di Kota Serang Lewat Transmisi Lokal

Kesehatan  KAMIS, 21 MEI 2020 , 16:48:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Waspada, Penularan Corona Di Kota Serang Lewat Transmisi Lokal

Pemakaman protokol corona/Net

RMOLBANTEN. Masyarakat Kota Serang harus lebih waspada dan disiplin mengikuti protokol kesehatan. Pasalnya, Kota Serang menjadi daerah baru yang ditetapkan Kemenkes sebagai wilayah tranmisi lokal penyebaran Covid-19.

Hal itu diketahui berdasarkan data situasi terkini penyebaran Covid-19 yang dikeluarkan oleh Kemenkes RI hingga Selasa (19/5) di web http://COVID19.kemkes.go.id.

Dalam situs tersebut dijelaskan tranmisi lokal berarti wilayah yang melaporkan kasus konfirmasi yang penularannya diketahui secara lokal di wilayahnya.

"Wilayah baru dengan klasifikasi transmisi lokal berwarna merah," tulis website tersebut saat redaksi melihatnya, Kamis (21/5).

Sementara hingga saat ini di Kota berjuluk Madani ini, pasien terkonfirmasi positif berjumlah 8 orang dengan rincian dirawat 4, sembuh 3, meninggal 1.

pasien dalam proses Orang dalam pemantauan (ODP) ada 9, selesai ODP 318, Jumlah kasus ODP 327.

Sementara proses Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 6, sembuh PDP 22, meninggal PDP 1, jumlah kasus PDP 29.

Walikota Serang Syafrudin meminta kepada para pihak untuk melakukan pengamanan ketat di sejumlah titik keramaian.

"Mohon bantuan kepada Polres, Dandim, OPD juga kepada organisasi mahasiswa, PMI untuk mengamankan di titik-titik tertentu yang menjadi pusat keramaian masyarakat Kota Serang," terang Syafrudin.

Ada lima titik utama keramaian yang harus diperketat pengamannya, yaitu Pasar Rau, Royal, Alun-alun, Pasar Lama dan Stadion. Syafrudin kelima tempat itu dijaga ketat sampai malam takbiran nanti.

"Kiita juga sudah mengeluarkan surat edaran tetapi memang masyarakatnya masih mengabaikan, karena memang pandemi virus ini dianggap sepele. Jadi lebih penting beli baju dari pada keselamatan diri dari Covid-19 ini," tandas Syafrudin. [obi]

Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds