Di-Prank M. Nuh, Motor Lelang Jokowi Akhirnya Dibeli Anak Bungsu Ketum Perindo

Politik  JUM'AT, 22 MEI 2020 , 19:50:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Di-<i>Prank</i> M. Nuh, Motor Lelang Jokowi Akhirnya Dibeli Anak Bungsu Ketum Perindo

Motor listrik Presiden Jokowi/Net

RMOLBANTEN. Motor bertanda tangan Presiden Joko Widodo yang di lelang dalam acara konser amal akhirnya terjual, meski sebelumnya menjadi polemik.

Adalah putra bungsu Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibdjo, Warren Tanoesoedibjo, orang yang berhasil mendapatkan motor lelang tersebut.

Warren yang baru berusia 19 tahun ini pada awalnya meminta izin kepada Hary untuk bisa mengikuti lelang motor Jokowi itu.

"Dia (Warren) waktu itu minta izin kalau dari tabungannya bisa tidak dipakai. Ya silahkan saja kalau kamu memang tergerak untuk itu," Hary Tanoesoedibjo menceritakan dalam jumpa pers di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (22/5).

Lebih lanjut, CEO MNC Gorup ini mengatakan bahwa keinginanan putranya untuk mengikuti lelang dilatar belakangi  kekagumannya dengan sosok Jokowi.

"Warren itu pengagum Pak Jokowi sekali," terang Hary Tanoesoedibjo singkat.

Warren mendapatkan motor listrik Gesits bertanda tangan Jokowi ini pun karena peserta lelang yang menawar paling tinggi, M. Nuh, tidak mengatahui dirinya mengikuti lelang. Justru ia mengira dirinya mendapat hadiah.

Namun belakangan, aksi M. Nuh ini disebut-sebut sebagai prank atau candaan oleh penanggung jawab acara Bambang Soesatyo.

Ketua MPR RI itu mengaku kena prank oleh M. Nuh, saat acara berlangsung M.Nuh mengaku sebagai Pengusaha Tambang. Namun pada kenyataaannya ia hanya seorang buruh bangunan.

Akibat aksinya tersebut, M. Nuh sempat dikabarkan ditangkap kepolisian Polres Jambi. Belakangan terungkap usai memenangkan lelang karena ditagih panitia M. Nuh datang ke Polres Jambi untuk meminta perlindungan. Ia dinyatakan tidak bersalah, dan dibebaskan. [dzk]



Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds