Suasana Haru Perayaan Idul Fitri Di Rumah Lawan Covid-19 Tangsel

Kota Tangerang Selatan  SENIN, 25 MEI 2020 , 12:32:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Suasana Haru Perayaan Idul Fitri Di Rumah Lawan Covid-19 Tangsel

Rumah Lawan Covid-19/LAN

RMOLBANTEN. Hari Raya Idul Fitri tentu dijadikan momen untuk saling memaafkan dan berkumpul bersama keluarga besar.

Namun, bagi pasien penghuni Rumah Lawan Covid-19 Tangsel di Jalan Widya Kencana, Ciater, Serpong, Tangsel tentu tidak bisa merasakan momen berkumpul bersama keluarga.

Perlu diketahui, sejak Rumah Lawan Covid-19 Tangsel diresmikan pada 16 April hingga per 23 Mei sudah ada 56 pasien. Adapun, pasien yang sudah diperbolehkan pulang sebanyak 24 pasien.

Sementara yang masih menjalani perawatan sebanyak 32 orang. Mereka harus menjalani masa karantina agar benar-benar pulih dan dinyatakan negatif dari Covid-19.

Tak hanya itu, pasien penghuni Rumah Lawan Covid-19 juga harus menjalankan aturan selama menjalani masa karantina, seperti berolahraga, berjemur dan lainnya.

Maka dari itu, untuk menghilangkan rasa rindu bersama keluarga dan rindu akan masakan khas lebaran, tim dari Rumah Lawan Covid-19 sudah menyediakan berbagai macam persiapan bagi pasien yang merayakan Idul Fitri.

"Ya lebaran kan sesuatu yang diharapkan atau setahun sekali, selain masalah keyakinan di dalamnya ada nuansa kekeluargaan kerinduan untuk bertemu. Bagi penghuni di Rumah Lawan Covid-19 pasti kerinduan itu sama, maka dari itu kita coba, kami tim Rumah Lawan Covid-19 kita akan adakan suasana yang sebagaimana mereka di rumahnya," tutur Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Tangsel, Suhara Manullang, Minggu (24/5/2020).

Sama seperti masyarakat biasanya, pasien penghuni Rumah Lawan Covid-19 disediakan makanan spesial khas lebaran.

"Kami sediakan makanan ala lebaran, ketupat dan opor. Dan, tak lupa tim mengucapkan selamat Idul Fitri karena mereka sudah dianggap sebagai keluarga. Intinya kami ingin memberikan suasana kekeluargaan di momen Idul Fitri ini, namun tetap menggunakan protokol kesehatan," jelasnya.

Lanjut Suhara, para pasien juga tetap melaksanakan salat Idul Fitri dengan khusyuk.

"Mereka juga melaksanakan salat Idul Fitri di kamar masing-masing," ucap Suhara.
Bahkan, dari penuturan Suhara ada salah satu pasien penghuni Rumah Lawan Covid-19 tak berhenti-henti mengucapkan rasa terima kasih kepada petugas karena telah merawatnya.

"Buat Walikota, perawat, dokter, petugas semua yang membantu kami disini, saya ucapkan terima kasih. Terima kasih keikhlasan bapak semua yang telah merawat kami, sehingga kami nanti bisa berkumpul bersama keluarga," kata Suhara menirukan ucapan salah satu pasien tersebut. [ars]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds