Anies: Kedisplinan Masyarakat Menentukan PSBB Diperpanjangan Atau Tidak

Nusantara  SELASA, 26 MEI 2020 , 14:06:00 WIB | LAPORAN: IDHAM ANHARI

Anies: Kedisplinan Masyarakat Menentukan PSBB Diperpanjangan Atau Tidak

Anies Baswedan/NET

RMOLBANTEN. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pada prinsipnya diperpanjang atau tidaknya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bukan ditentukan oleh pemerintah, melainkan kedisiplinan masyarakat.

"Yang menentukan PSBB diperpanjang atau tidak sebenarnya bukan pemerintah, bukan para ahli, tapi perilaku masyarakat. Apabila semua taat, PSBB bisa berakhir. Kalau nggak, ya PSBB harus diperpanjang," kata Anies, Selasa, (26/5/).

Menurut mantan Mendikbud ini, pemberlakuan PSBB tahap III di DKI Jakarta yang akan berakhir pada 4 Juni 2020 merupakan penentuan, apakah PSBB penghabisan atau akan diperpanjang.

"Kami berkepentingan untuk semua masyarakat mentaati secara disiplin, sehingga pada saat siklus 14 hari terakhir perpanjangan PSBB nggak perlu diperpanjang," tegas Anies.

Sementara itu, Presiden Jokowi telah memerintahkan TNI-Polri untuk turun ke lapangan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat atas aturan PSBB. Menurut Jokowi, penerjunan personel TNI-Polri ini dilakukan di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota yang menerapkan kebijakan PSBB. [ars]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds