Korban PHK Di Tangsel Dapat Bantuan Beras

Daerah  SELASA, 26 MEI 2020 , 14:30:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Korban PHK Di Tangsel Dapat Bantuan Beras

Pembagian beras bagi korban PHK/ARS

RMOLBANTEN. Pandemi COVID-19 menggugah kesadaran pemuda untuk bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Setu, Kota Tangsel pun  terjun ke masyarakat menyalurkan bantuan beras.

"Total ada 50 paket yang diberikan DPD KNPI Tangsel, untuk disalurkan kepada masyarakat dan pekerja informal yang terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Serpong," kata Ketua KNPI Kecamatan Setu, Irfan Alamsyah, Selasa, (26/5).

"Sudah tepat langkah penyaluran ini dengan melibatkan KNPI Kecamatan, koordinasinya mudah bagi temen-teman mendata warga yang membutuhkan ditiap kelurahan," tambahnya.

Beras Pemuda (BEDA) direncanakan akan disalurkan sebanyak 23 ton di wilayah Jabodetabek oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI Satu Nafas Pimpinan Noer Fajriansyah.

KNPI DPK Kecamatan Setu, sambung Irfan, menyalurkan Beras Pemuda tersebut kepada para pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) di Kecamatan Setu.

"Semoga beras pemuda ini bermanfaat untuk warga yang sangat membutuhkan dan dapat meringankan beban warga dimasa-masa sulit akibat wabah corona," ujarnya.

Di lokasi tersebut, sebanyak 40 tenaga kerja di pabrik yang memproduksi diputus kontrak kerjanya akibat wabah COVID-19 yang melanda Tangsel dua bulan terakhir. [ars]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds