Wawancara Dengan Siti Fadilah Supari, Deddy Corbuzier: Saya Independen, Yang Saya Bela Bangsa Dan Negara

Politik  SELASA, 26 MEI 2020 , 20:09:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Wawancara Dengan Siti Fadilah Supari, Deddy Corbuzier: Saya Independen, Yang Saya Bela Bangsa Dan Negara

Deddy Corbuzier/Repro

RMOLBANTEN. Selebritis, pesulap dan YouTuber Deddy Corbuzier pun menegaskan, tidak berafiliasi dengan kelompok politik manapun dan kelompok kepentingan apapun mengenai podcast bersama mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari yang sedang menjalani masa tahanan.  

"Saya tidak terikat pada partai politik tertentu, golongan tertentu, dan sebagainya. Tidak sama sekali. Saya bersifat independen, yang saya bela adalah bangsa dan negara Indonesia, demikian juga dengan isi video tersebut," terang Dedi Corbuzier di akun isntagram pribadinya.

Deddy Corbuzier buka suara setelah belakangan menjadi sorotan seusai melakukan wawancara dengan eks Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari.

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) menyebut Deddy Corbuzier menyalahi aturan Permenkumham Nomor M..HH-01.IN.04.03, 5 Oktober Tahun 2011 tentang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Ditjen PAS, Kantor Wilayah Kemenkumham dan UPT Pemasyarakatan.

Deddy Corbuzier mengklarifikasi terkait acara podcast bersama Siti Fadilah.

Dia mengaku telah meminta izin dan diizinkan oleh Siti Fadilah untuk berdiskusi soal Covid-19 Di Rumah Sakit (RS) di mana Siti Fadilah dirawat.

"Video yang terjadi adalah, pada saat itu di rumah sakit ketika saya bersilaturahmi dengan Ibu Siti Fadilah dan saya meminta izin dengan Ibu Siti Fadilah dan diizinkan, tanpa suatu paksaan," ujar Deddy Corbuzier, Selasa (26/5).

Salah satu tujuannya untuk melakukan wawancara dengan Siti Fadilah Supari tidak lain hanyalah untuk sharing ilmu dan berbagi pengalaman Siti dalam menangani wabah Flu Burung ketika itu, sekaligus menyoal pandemi yang tengah dihadapi bangsa Indonesia yaitu Covid-19.

"Karena beliau menginginkan agar ada informasi untuk masyarakat Indonesia yang bisa membantu bangsa kita segera menyelesaikan pandemi Covid-19 ini," tuturnya.

Deddy Corbuzier juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menyamar dengan mengenakan masker untuk bisa mewawancarai Siti Fadilah Supari.

"Di beberapa media yang tersebar banyak sekali berita tidak benar yang mengatakan saya menyamar menggunakan masker. Saya pun ketawa saat dibilang menggunakan masker, menyamar," pungkasnya. [dzk]
Lihat postingan ini di Instagram

Pertama saya ingin memberitahukan bahwa Saya tidak terikat oleh partai, golongan atau kepentingan apapun di dalam podcast saya kecuali Indonesia. tidak ada HOAX maupun PROVOKASI di dalam Podcast tersebut. Masalah Korupsi dll adalah pembelaan beliau yang sudah banyak di media lain. Masalah beliau pernah membantu Indonesia dan dunia menghadapi kasus Sars pun sudah banyak di media lain. Ibu Siti memberikan saya ijin bahkan minta untuk memberikan info yang bisa membantu negara kita tuk menghadapi Covid19. Tujuan dari podcast tersebut adalah untuk kepentingan rakyat dan bangsa kita melawan Covid19. Di luar beliau koruptor atau tidak, yang kita ambil adalah ilmu nya bagi bangsa kita.. Saya paham ketika media memunculkan berita dari berbagai angel.. Tapi saya mohon, kasian Ibu Siti saat ini.. Yuk kita ambil positif nya saja. Ambil ilmu nya.. Tuk Indonesia.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier) pada



Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds