Beroperasional Kembali, Arief Minta Kesiapan Pengelola Mall

Ekbis  KAMIS, 28 MEI 2020 , 22:59:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Beroperasional Kembali, Arief Minta Kesiapan Pengelola Mall

Arief R Wismansyah/FIR

RMOLBANTEN. Pemkot Tangerang mewacanakan  operasional mall dalam penerapan new normal di kota berjuluk seribu industri itu. Pemkot pun sedang meminta kesiapan pengelola mall apabila berjalan di tengah pandemi covid-19.

"Belum tahu kapan beroperasinya mall. Hari ini kita sudah kumpulkan pengelola mal dan pusat perbelanjaan supaya mereka melakukan persiapan," ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah usai rapat dengan pengelola mall, Kamis (28/5).

Arief mengaku, belum bisa memastikan perihal informasi sejumlah mall di Kota Tangerang beroperasi pada 8 Juni 2020. Dia menerangkan, belum bisa memastikan terkait informasi tersebut, benar bisa diterapkan di kotanya.

"Biarkan saja itu wacana (pembukaan pada 8 Juni,red). Mall dan pusat perbelanjaan di sini kan yang atur pemerintah daerah. Nanti kita lihat kondisinya seperti apa terlebih dahulu," jelasnya.

Arief menuturkan, jika mall beroperasi diharap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu mal pun diminta menyiapkan alat penghitung keluar masuk pengunjung.

"Mereka harus melaksanakan protokol covid-19. Jadi, dicek temperaturnya yang datang. Yang masuk pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan kapasitas pengunjung dihitung, dibatasi," jelasnya.

Arief menekankan, pihaknya memprioritaskan membuka aktivitas rumah ibadah, agar kembali normal. Dia menambahkan, banyak warganya rindu beribadah di rumah ibadah seperti sedia kala.

"Ada atau enggak ada new normal protokol kesehatan harus tersosialisasikan ke masyarakat," tukas Arief. [ars]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds