Rampung Dibangun, Flyover Gaplek Pamulang Diharapkan Bisa Atasi Kemacetan

Kota Tangerang Selatan  JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:26:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Rampung Dibangun, Flyover Gaplek Pamulang Diharapkan Bisa Atasi Kemacetan

Flyover Gaplek Pamulang/LAN

RMOLBANTEN. Pembangunan flyover Gaplek Pamulang yang berlokasi di Jalan RE Martadinata, Pamulang, Tangsel sudah rampung.

Terlihat banyak pengendara yang sudah bisa melintasi flyover dengan pagu anggaran sebesar Rp 98,461 miliar dengan nilai kontrak Rp 79,919 miliar.

Dengan adanya flyover Gaplek yang menjadi penghubung kendaraan melintas menuju arah Parung, Bogor, Jawa Barat diharapkan mampu mengatasi kemacetan yang luar biasa.

Salah seorang warga sekitar Novi, mengaku antusias sejak pertama kali flyover Gaplek mulai dibangun. Karena, Novi berharap adanya flyover dapat mengurangi kemacetan.

"Semoga aja dengan adanya flyover gaplek mengurangi kemacetan, mau itu hari libur atau hari kerja. Karena, sebelum ada pembangunan flyover, macet panjang malahan dari turunan Lamtoro kalau lagi hari Sabtu," imbuh Novi dilokasi, Jumat (29/5).

Bahkan, tak hanya menguntungkan warga sekitar saja yang bisa terhindar dari macet. Tetapi, adanya flyover juga menjadi berkah bagi sopir angkutan kota (Angkot) yang beroperasi di kawasan sekitar.

Parto sopir angkot jurusan Parung - Lebak Bulus dengan nomor trayek 106 mengaku, adanya flyover Gaplek sangat berpengaruh untuk operasionalnya.

"Biasanya macet parah, sore sama pagi. Tapi sejak dioperasikan sangat bagus dan juga efektif lancar. Sangat pengaruh buat operasional angkot," ujar Parto.

Sebab, menurutnya jarak yang ditempuh kini lebih relatif lancar dari sebelum terbangunnya flyover. [ars]



Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds