Kasus Menurun, Alasan Irna Tak Update Informasi Covid-19

Kabupaten Pandeglang  SABTU, 30 MEI 2020 , 22:15:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Kasus Menurun, Alasan Irna Tak Update Informasi Covid-19

Irna Narulita/MUL

RMOLBANTEN. Ketua Tim Gugus Tugas Terpadu Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), Irna Narulita mengatakan tidak di-publish-nya informasi perkembangan penanganan Virus Corona di Kabupaten Pandeglang, dikarenakan trend kasus baru di Kabupaten Pandeglang dari waktu ke waktu terus menurun.

Irna menegaskan, tim gugus tugas dari tingkat Kabupaten sampai dengan level desa sudah bekerja dengan maksimal dan secara rutin melaporkan perkembangan disejumlah wilayahnya masing-masing.

"Nggak, jadi kondisinya memang sudah melandai bukan berarti kita longgarkan, jadi kurva nya semakin menurun. Bukan berarti kita sudah tidak melaporkan, laporan langsung kepada kami, kan kami punya grup WhatsApp gugus tugas," ungkapnya, Sabtu, (30/5).

Baca: Tidak Update Covid-19, Fraksi Golkar Pertanyakan Kinerja Gugus Tugas Pandeglang

Bahkan, Bupati Pandeglang ini sangat mengapresiasi jajarannya di tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, karena semuanya masih bekerja secara maksimal walau dengan keterbatasan anggaran.

"Jadi tim gugus tugas dari tingkat kabupaten sampai dengan satgas di Desa semuanya bekerja dengan maksimal. Walaupun tidak ada anggaran untuk uang transportasi dan uang lelah itu ngga ada," katanya.

Ibu dari tiga anak ini berharap, tim satgas di setiap desa yang  ada di Kabupaten Pandeglang menjadi garda terdepan dalam menjaga kampungnya dari para pendatang  yang dikhawatirkan membawa virus dan bisa menularkan virus.

"Satgas desa inilah yang menjadi agen perubahan dan garda terdepan yang bergerak, dengan begitu bisa menjaga masyarakatnya dan memfilter orang yang akan masuk," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Golkar DPRD Pandeglang, Agus Khotibul Umam mempertanyakan kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang dipertanyakan.

Pasalnya, sudah hampir satu pekan tidak mem-publish perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pandeglang.

"Sejak Sabtu 23 Mei 2020 lalu sampai dengan 29 Mei 2020, saya melihat Tim Gugus Tugas Terpadu Percepatan Penangan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Pandeglang sudah  tidak lagi mem-publish perkembangan Penanganan Covid-19 lagi, baik di Website maupun Medsos. Pada kemana ini, Ayo jangan loyo," ujar Agus. [ars]



Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds