UIN Jakarta Resmi Ambil Alih Pengelolaan RS Haji Pondok Gede

Kesehatan  MINGGU, 31 MEI 2020 , 16:17:00 WIB | LAPORAN: ROBI

UIN Jakarta Resmi Ambil Alih Pengelolaan RS Haji Pondok Gede

Serah terima RS Haji ke UIN Jakarta/Net

RMOLBANTEN. Proses panjang pengelolaan Rumah Sakit Haji Jakarta yang berlokasi di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat akhirnya usai, setelah Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta secara resmi mengambil alih manajemen.

Berita acara penyerahan manajemen RS Haji kepada UIN Jakarta ditandatangani oleh Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar Ali dan Rektor UIN Jakarta Amany Lubis serta disaksikan Menteri Agama Fachrul Rozi di Kantor Kementerian Agama Jakarta, Jumat (29/50) lalu.

Turut pula menyaksikan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tb Ace Hasan Syadzily, Anggota DPR dari Fraksi PDIP Ihsan Yunus, serta beberapa pejabat dari Kementerian Agama dan UIN Jakarta.

Fachrul Razi mengatakan, pengalihan manajemen RS Haji oleh UIN Jakarta sebenarnya merupakan hal yang sudah lama dilakukan.

Namun, saat itu sempat tertunda karena banyak masalah yang harus terlebih dahulu dibenahi.

"Saya kira (pengalihan manajemen) ini sebuah prestasi yang luar biasa meski sempat lama tertunda. Ini merupakan tekad bersama dan alhamdulillah dapat terealisasi dengan baik,” terang Fachrul Razi seperti dilansir dari uinjkt.ac.id.

Fachrul Razi juga mengungkapkan bahwa pengalihan manajemen RS Haji kepada UIN Jakarta merupakan sebuah permulaan dan bukan proses akhir.

Sebab, masih banyak pekerjaan lain untuk diselesaikan terkait pengelolaan RS Haji tersebut ke depan.

"Saya kira Bu Rektor (Rektor UIN Jakarta Amany Lubis) punya pengalaman memimpin dengan baik. Begitu pula dengan plt direktur RS Haji Ibu dr Andi (Andi Wahyuningsih Attas, Red) dan direktur lama RS Haji dr Syarief (Syarief Hasan Luthfie). Mereka sudah punya pengalaman cukup baik memimpin rumah sakit. Jadi, saya optimis sekali bahwa RS Haji ini ke depan akan menjadi lebih baik, menjadi RS pendidikan dan sekaligus melakukan fungsi-fungsi umum lainnya,” pungkasnya. [dzk]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds