HARI PANCASILA

Syafrudin Ajak Masyarakat Serang Gotong Royong Lawan Covid-19

Kota Serang  SENIN, 01 JUNI 2020 , 21:58:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Syafrudin Ajak Masyarakat Serang Gotong Royong Lawan Covid-19

Walikota Serang beserta jajarannya/RAG

RMOLBANTEN. Momentum hari Pancasila tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengajak masyarakat bergotong royong memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ajakan tersebut disampaikan Walikota Serang Syafrudin usai mengikuti upacara peringatan hari Pancasila secara virtual bersama Presiden Jokowi, Senin (1/6).

"Kami mengajak kepada masyarakat bersama dengan Pemkot Serang baik TNI-Polri untuk bersama-sama bergotong royong bagaimana caranya kita membersihkan Covid-19 dari Kota Serang," katanya.

Situasi Pandemik Covid-19 ini, kata Syafrudin sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk menguji daya juang, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan baik kebijakan Pemerintah maupun kebijakan untuk masyarakat.

"Karena dalam menghadapi Covid-19 ini, juga kita banyak pengorbanan yang dilakukan demi kebaikan masyarakat. Di samping kedisiplinan yang kita miliki," ujarnya.

Di tengah Pandemik ini, terang Syafrudin, kita banyak menghadapi kesulitan-kesulitan, namun tidak harus membuat panik, justru di momen hari lahir Pancasila harus lebih tenang.

"Karen ketenangan ini akan menghasilkan sesuatu yang baik. Baik menghadapi permasalah Covid-19 maupun permasalahan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Nilai-nilai luhur Pancasila, kata Syafrudin, harus  menjadi pedoman untuk diterapkan  bagi kehidupan birokrasi maupun  kehidupan bermasyarakat.

"Saya mengucapkan selamat hari lahir Pancasila. Mari kita memperkokoh persatuan dan kesatuan terutama dilingkungan birokrasi dan masyarakat," demikian Syafrudin. [dzk]



Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds